https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Persib Bandung Datang, Persik Kediri Siap Hadapi Ujian Berat di Kandang

Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:04
Persib Bandung Datang, Persik Kediri Siap Hadapi Ujian Berat di Kandang Para pemain Persik Kediri saat berlatih di stadion Brawijaya Kota Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri punya tugas berat saat menjamu Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan bakal beradu strategi dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (28/10/2024) malam. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan laga menghadapi Persib memiliki makna penting bagi Persik Kediri.  Status Persib Bandung sebagai juara bertahan  Liga 1, tidak membuat skuad Macan Putih minder. 

"Aku mengatakan pada para pemain ini pertandingan besar untuk pemain besar. Kami siap untuk pertandingan ini. Laga ini penting, kami akan menghadapi juara bertahan. Kami harus fokus, laga nanti pasti akan sulit," jelas Marcelo Rospide, Minggu (27/10/2024).

Persik Kediri punya rekor buruk saat menghadapi Persib di putaran pertama kompetisi. Dalam tiga musim terakhir, Persik Kediri tidak pernah dari Persib saat putaran pertama.

Musim 2023/2024, meski menang 2-0 di putaran kedua, namun Persik Kediri lebih dulu kalah 2-1 di putaran pertama.  Hasil yang sama juga terjadi pada musim 2022/2023. Di putaran pertama Persik Kediri dihajar 3-0 oleh Persib sebelum akhirnya membalas di putaran kedua dengan skor 2-0. 

Hasil lebih buruk terjadi di musim 2021/2022. Persik pada putaran pertama kalah 1-0 sedangkan di putaran kedua, bermain imbang tanpa gol. 

Marcelo Rospide menegaskan, Persik Kediri telah melalui banyak laga sulit, dan Persib Bandung adalah salah satu lawan berat yang harus dihadapi di Liga 1. 

"Ini salah satu pertandingan sulit yang harus dilewati. Tetapi seperti yang aku katakan, kami  sudah siap.Pemain sudah siap, tim sudah siap," tambah pelatih asal Brazil tersebut. 

Pekerjaan rumah Persik makin berat, pasalnya sang tamu datang dengan modal bagus. Persib Bandung tidak pernah terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1.  Hasil tersebut sementara menempatkan Persib di peringkat empat klasemen sementara liga. 

Sedangkan Persik, dari empat laga kandang terakhir, Persik hanya mengumpulkan empat poin, hasil dari satu kali kemenangan, satu kali seri dan dua kali kalah.

Catatan buruk itu berbanding terbalik saat Persik berstatus sebagai tim tamu. Di kandang lawan, Persik justru belum pernah tersentuh kekalahan. Konsistensi tersebut diharapkan Marcelo Rospide bisa menular saat Persik bermain di kandang.

"Dalam laga terakhir,  kami memperlihatkan bahwa kami memiliki konsistensi yang sangat baik. Kami harus fokus, dan kembali melakukan hal yang sama," pungkas Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide.  (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.