https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada Lamongan, Firosya Janjikan Ketersediaan Air Bersih Sepanjang Tahun

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:41
Pilkada Lamongan, Firosya Janjikan Ketersediaan Air Bersih Sepanjang Tahun Cawabup Lamongan nomor urut 1, Firosya Shalati bersama Abdul Ghofur dalam satu panggung saat orasi politik. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati (Ghofur-Firosya) berkomitmen untuk mengatasi kebutuhan air bersih sepanjang tahun di Kota Soto yang dinamai program Lamongan Harmoni. 

Program unggulan yang tercantum dalam Asta Dharma ini bertujuan menyediakan akses air bersih yang stabil bagi seluruh warga Lamongan, terutama di musim kemarau ketika ketersediaan air seringkali terbatas.

Firosya menjelaskan bahwa salah satu langkah konkrit dalam program ini adalah meningkatkan debit air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan memanfaatkan aliran Sungai Brantas. 

Selain itu, jaringan saluran pipa rumah tangga juga akan diperluas agar distribusi air bersih menjangkau lebih banyak rumah tangga di daerah yang selama ini kesulitan akses air.

“Kami tidak hanya berjanji, tetapi berkomitmen untuk segera menambah debit air PDAM dan memperluas saluran pipa ke rumah-rumah. Kami akan memastikan bahwa seluruh masyarakat Lamongan mendapatkan air bersih tanpa menunda-nunda,” ujar Firosya, Minggu (27/10/2024). 

Dalam upaya menjaga ketersediaan air bersih ini, Firosya juga berencana membangun waduk baru dan pompa normalisasi sungai. 

Upaya ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang yang ramah lingkungan dalam menghadapi krisis air di Lamongan. “Kami ingin Lamongan yang harmonis dan berkelanjutan, salah satunya dengan menjamin akses air bersih,” katanya. 

Selain fokus pada air bersih, program Lamongan Harmoni juga memiliki visi untuk menciptakan Satu Kecamatan Satu Taman Tematik dan program Lamongan Bebas Banjir.

"Dengan hadirnya program Lamongan Harmoni, kami berharap dapat menghadirkan perubahan nyata dan meningkatkan kualitas hidup warga Lamongan," ucap Firosya, Cawabup Lamongan nomor urut 1. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.