https://jatim.times.co.id/
Berita

Pengurus NasDem Sidoarjo Dilantik, Fokus Menangkan Khofifah-Emil dan Mas Iin-Abah Edi

Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:30
Pengurus NasDem Sidoarjo Dilantik, Fokus Menangkan Khofifah-Emil dan Mas Iin-Abah Edi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Lita Machfud Arifin saat melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidoarjo 2024-2029 di Sun Hotel Sidoarjo (Rudi Mulya)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Lita Machfud Arifin resmi melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidoarjo 2024-2029 di Sun Hotel Sidoarjo, Minggu (27/10/2024).

Muh Zakaria Dimas Pratama ditunjuk DPP Partai NasDem untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Nurhendriyati Ningsih untuk menahkodai Partai NasDem Sidoarjo.

Dalam pelantikan Ketua dan jajaran pengurus DPD NasDem Sidoarjo ini, Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2, Achmad Amir Aslichin atau Mas Iin beserta para pengurus Partai koalisi pendukung dan pengusung Paslon berakronim SAE tersebut.  Nasedem-sidoarjo-b78dbdab13e81203b.jpg

Lita Machfud Arifin dalam sambutanya berpesan agar sebagai Ketua DPD NasDem Sidoarjo, Muh Zakaria Dimas Pratama beserta jajaran pengurusnya untuk bekerja keras dalam memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah yang diusung Partai NasDem baik di Pilkada Jatim dan Pilkada Sidoarjo. 

"Saya berpesan, agar NasDem Sidoarjo bekerja keras dalam memenangkan Ibu Khififah-Mas Emil Dardak di Pilgub Jatim dan Paslon Mas Iin-Abah Edi di Pilkada Sidoarjo," katanya, Minggu (27/10/2024).

"Dua Agenda besar dalam  pemenangan Kepala Daerah tersebut harus diperjuangkan oleh seluruh Kader NasDem di Sidoarjo. Selamat kepada jajaran pengurus DPD NasDem Sidoarjo 2024-2029," imbuhnya.

Lita mengungkapkan jika hasil survei internal Partai, Khofifah-Emil sangat tinggi surveinya di Pilkada Jatim. Kemudian Paslon Mas Iin-Abah Edi surveinya juga tinggi di Pilkada Sidoarjo. 

Nasedem-sidoarjo-ca6b40a881d8e626c.jpg

"Hasil Survei Partai Nasdem, Paslon yang kita usung di Pilgub Jatim maupun Pilbup Sidoarjo sangat tinggi presentasenya. Maka dari itu, Partai NasDem Sidoarjo harus memaksimalkan gerakan-gerakan politiknya untuk menebalkan kemenangan Mas Iin-Abah Edi di Pilkada Sidoarjo dan Khofifah Emil di Pilkada Jatim," tegasnya.

"Insya Allah Paslon Pilgub Jatimnya Nomor Dua dan Paslon Pibup Sidoarjonya juga Nomor Dua, Sae..Sae..,Menang..,Menang," sambung Lita penuh semangat di hadapan ratusan kader partai  

Anggota DPR RI ini menargetkan jika 10 Tahun kedepan, Kader Partai NasDem harus menjadi Pemimpin Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, Zakaria Dimas sangat cocok menjadi Pemimpin. 

"Saya kenal Ketua DPD Nasdem Sidoarjo, Zakaria Dimas. Sebagai Pemuda, Dimas memiliki pribadi yang tegas, bertanggung jawab dan sosial yang tinggi. Sangat cocok apabila Dimas menjabat sebagai Bupati Sidoarjo Periode 2034-2039," ungkapnya disambut gemuruh tepuk tanggan kader NasDem Sidoarjo yang menghadir pelantikan.

“Kalau sekarang kita maksimalkan dukung SAE, untuk sepuluh tahun lagi, gantian SAE yang dukung mas Dimas maju sebagai Bupati Sidoarjo," sambung tegas Lita.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo, Muh Zakaria Dimas mengapresiasi dan berterima kasih atas amanah yang diberikan DPP Partai NasDem.

Ia berjanji akan membesarkan NasDem di Kabupaten Sidoarjo dan memenangkan Bunda Khofifah-Mas Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Mas Iin-Abah Edi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2024-2025. 

"Terima Kasih Bapak Surya Paloh dan Bunda Lita Machfud Arifin, Insya Allah amanah ini akan kita jalankan dengan itikad membesarkan Partai NasDem di Sidoarjo," ujarnya.

"Untuk saat ini, sesuai arahan Bunda Lita, NasDem Sidoarjo akan berfokus dalam memaksimalkan kerja-kerja dalam memenangkan Paslon Pilgub Jatim Nomor urut 2, Khofifah-Emil dan Paslon nomor urut 2 pilkada Sidoarjo, Mas Iin-Abah Edi, Jatim Maju Berprestasi Lanjutkan dan Sidoarjo SAE," kata Dimas.

Dimas juga menargetkan pada Pemilu 2029 mendatang, Partai NasDem disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Sidoarjo harus ada perwakilan Partai NasDem yang jadi. Oleh karena itu, Dimas akan memilih setiap kader terbaik NasDem diwilayahnya atau setiap Dapil di Sidoarjo, untuk memenuhi target tersebut.

“Meski saat ini Partai Nasdem Sidoarjo baru memiliki 2 kursi di DPRD Sidoarjo, untuk Pemilu 2029 mendatang, kita harus menambah kursi. Insya Allah setiap Dapil ada wakil NasDem di DPRD Sidoarjo," harapnya.

Dimas mengakui jika menjadi tantangan baginya saat dipercaya menjadi Ketua DPD NasDem Sidoarjo. Ia juga bakalan selalu berkoordinasi dan konsolidasi untuk minta arahan dan bimbingan kepada para senior Partai NasDem, utamanya dari  senior DPW NasDem Jatim, Bunda Lita Machfud Arifin.

"Kepengurusam DPD NasDem Sidoarjo memang banyak diisi anak-anak muda dan tentu para senior NasDem Sidoarjo. Harapan saya Kolaborasi ini akan mempermuda kerja politik Partai NasDem demi target besar di tahun 2029," paparnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP Pusat serta Ketua DPW NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin atas kepercayaan besar kepadanya untuk memimpin DPD NasDem Sidoarjo.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nurhendriyati Ningsih atas dedikasi dan pengabdianya selama ini memimpin Partai NasDem Sidoarjo dan terima kasih sudah memberikan banyak arahan dan menitipkan harapan kepada saya untuk bisa Menahkodai Partai NasDem bisa lebih Besar dan Jaya," pungkas Dimas. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.