https://jatim.times.co.id/
Berita

Jangan Sampai Ketinggalan, KPU Gelar Debat Publik Kesatu Pilkada Banyuwangi 2024

Minggu, 27 Oktober 2024 - 12:59
Jangan Sampai Ketinggalan, KPU Gelar Debat Publik Kesatu Pilkada Banyuwangi 2024 Poster Debat Publik Kesatu Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada serentak 2024. (Foto: KPU Banyuwangi)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Jangan lewatkan malam ini, KPU Banyuwangi resmi menggelar debat publik kesatu Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi pada Pilkada serentak 2024 di Surabaya.

Tak perlu repot datang ke Surabaya untuk menyaksikan gagasan para calon pemimpin Banyuwangi. Pasalnya, Debat Publik Kesatu ini akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Jawapos TV atau JTV pada Minggu, 27 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Debat Publik Cabup - Cawabup Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 ini akan digelar dengan durasi satu setengah jam atau 90 menit.

Diketahui, Mustika Ratna terpilih sebagai moderator dalam Debat Publik Cabup - Cawabup Banyuwangi Kesatu yang akan diikuti oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Ipuk Fiestiandani - H Mujiono dan Paslon nomor urut 2 KH Ali Makki Zaini - Ali Ruchi.

Sebelumnya pada, Kamis, 24 Oktober 2024 KPU Banyuwangi bersama sejumlah pihak termasuk perwakilan JTV Surabaya yang akan menyiarkan acara debat publik tersebut telah menggelar rapat di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pelatihan Peran Masyakarat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), Enot Sugiharto menjelaskan, bahwa rapat tersebut digelar dalam rangka penyusunan materi debat dan para panelis.

Para Tim Perumus Materi Debat Publik Kesatu ini terdiri dari para akademisi, profesional hingga tokoh masyarakat yang dinilai mumpuni. Adapun tema yang di angkat yakni 'Memajukan Daerah dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyakarat Banyuwangi'.

"Materinya kita sudah siapkan secara detail, termasuk tata tertib debat dan konsep debat sudah kita matangkan semua," kata Enot Sugiharto, Minggu (27/10/2024).

Enot berharap, agar Debat Publik Kesatu Cabup - Cawabup Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 ini bisa berjalan lancar.

Masyakarat Banyuwangi pun diimbau untuk menyaksikan sesi debat pertama ini untuk mendengarkan program kerja dua pasangan calon Cabup - Cawabup Banyuwangi yang bertarung di Pilkada Serentak 2024.

"Mudah-mudahan pada debat kesatu bisa berjalan sukses dan lancar. Masyakarat bisa menyaksikan atau melihat apa yang menjadi visi misi dan program kerja paslon," seru mantan Reporter Kompas TV.

"Bagi kedua paslon yakni Ipuk - Mujiono dan Ali Makki - Ali Ruchi diharapkan memanfaatkan ruang debat untuk memaparkan visi misi serta program kerjanya agar diketahui rakyat," imbuh Enot. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.