https://jatim.times.co.id/
Berita

Jelang Sumpah Pemuda, Ratusan Pemilih Pemula Deklarasikan Pemenangan Khofifah-Emil

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:27
Jelang Sumpah Pemuda, Ratusan Pemilih Pemula Deklarasikan Pemenangan Khofifah-Emil Pemilih pemula memadati posko Khofifah Emil untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jawa Timur (FOTO: KIP for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dalam momen Sumpah Pemuda yang penuh semangat, ratusan pemilih pemula memadati posko Khofifah-Emil untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan  Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Acara yang digelar dalam nuansa perayaan Sumpah Pemuda ini menandai komitmen generasi muda dalam meneruskan perjuangan para pemuda di masa lalu, kini dengan berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

Heraldha Savira, Koordinator Pemilih Pemula, menyampaikan bahwa kehadiran anak-anak muda ini adalah bukti antusiasme pemuda terhadap gagasan dan program Khofifah-Emil untuk kaum muda.

"Jika dulu para pemuda berjuang dengan ikrar Sumpah Pemuda, sekarang mereka berjuang melalui karya dan partisipasi dalam demokrasi. Kami ingin memastikan suara muda memiliki kekuatan untuk membawa perubahan di Jawa Timur," ungkap Heraldha.

Pemilih-2.jpg

Dalam kegiatan ini, Heraldha juga memberikan wawasan menarik tentang pentingnya peran pemuda dalam membentuk masa depan provinsi, serta strategi-strategi untuk meningkatkan partisipasi mereka di Pemilu 2024.

Sebagai perwakilan dari Tim Pemenangan Provinsi Khofifah-Emil (TPP), Makhyan Jibril menyampaikan dampak nyata dari program-program yang telah diusung Khofifah-Emil bagi kaum muda.

Mulai dari Trans Jatim yang memberikan akses transportasi antar kota/kabupaten dengan biaya hanya Rp5.000, Millenial Job Center yang membuka ribuan lapangan kerja, hingga beasiswa bagi anak muda yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan hingga luar negeri, semua ini dirasakan langsung oleh pemuda Jawa Timur.

"InsyaAllah ini akan terus diperluas manfaatnya" jelas Makhyan.

Dengan komitmen kuat dan semakin banyaknya dukungan dari para pemilih pemula ini mendekati Sumpah Pemuda,  TPP Jatim makin optimis dapat merebut suara dari kalangan Millenial dan Gen Z.

"Saat ini banyak sekali insiatif pemuda yang deklarasi Khofifah-Emil, besok tanggal 28 juga akan ada festival Muda Berprestasi yang akan diselenggarakan di Kogu Space jam 5 sore, silahkan para pemuda juga ikut hadir besok" tutup Jibril

Pemilih-3.jpg

Acara deklarasi ini dihadiri oleh berbagai kelompok anak muda, termasuk Komunitas Millenial Gotong Royong, Asuro, KIP Muda, dan Genali.

Para peserta dengan antusias menggelorakan dukungan mereka untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, sekaligus mengusung semangat sumpah pemuda dalam melanjutkan perjuangan untuk Jawa Timur Maju Berprestasi di bawah kepemimpinan duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.