https://jatim.times.co.id/
Berita

4 Pimpinan DPRD Kota Surabaya Resmi Mengucap Janji, Selesaikan AKD, Besok Langsung Bekerja

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:36
4 Pimpinan DPRD Kota Surabaya Resmi Mengucap Janji, Selesaikan AKD, Besok Langsung Bekerja Proses pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2024-2029, Kamis (17/10/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Sebanyak empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Surabaya resmi mengucap sumpah/janji, Kamis (17/10/2024).

Mereka adalah politisi PDI Perjuangan, Adi Sutarwijono yang terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, dengan Wakil Ketua Bahtiyar Rifai (Gerindra), Laila Mufidah (PKB) dan Arif Fathoni (Golkar). Keempatnya akan memimpin dewan legislatif Surabaya selama 2024-2029 mendatang.

"Hari ini seperti yang sudah lama kita tunggu, pimpinan DPRD Kota Surabaya yang definitif diambil sumpah dan janjinya," kata Awi, sapaan karib Adi Sutarwijono. 

Selanjutnya, pihaknya akan menyelesaikan kebutuhan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kota Surabaya.

"Surat-surat sudah masuk, susunan dari fraksi-fraksi, nanti akan kita susun sedemikian rupa sehingga masing-masing komisi nanti akan memilih ketua komisi menurut pilihan mereka masing-masing," jelasnya. 

Ia menargetkan, pembahasan AKD akan selesai hari ini dan harapannya besok sudah mulai bekerja. 

"Mudah-mudahan. Kami sudah membangun komunikasi dengan semua partai politik, fraksi, dan kemudian pimpinan DPRD yang definitif," pungkasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.