https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Mau Lebih Sehat, Yuk Masak Nasi Goreng Tanpa MSG ala King Salman

Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:09
Mau Lebih Sehat, Yuk Masak Nasi Goreng Tanpa MSG ala King Salman Peserta cooking demo mempraktikkan nasgor non MSG. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Nasi goreng (nasgor) sudah menjadi menu sejuta umat alias banyak penggemarnya. Namun bagi sebagian orang yang berniat hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan non MSG, nasgor kerap masuk daftar menu yang dihindari. Sebab nasgor identik dengan rasa gurih dan berminyak. Mau makan nasgor non MSG, chef King Salman berbagi resepnya dan tips memasaknya. 

"Supaya gurih pakai kecap asin dan minyak wijen," ungkap King Salman saat memandu cooking demo nasgor non MSG, Kamis (17/10/2024).

Untuk bumbu nasgor, banyak resep bumbu yang bisa dipakai sesuai selera masing-masing. Bagi peserta cooking demo, bumbu nasgor yang digunakan adalah bawang putih, bawang merah dan bawang bombay cincang serta merica bubuk. Bagi penyuka pedas bisa ditambahkan cabe halus atau bubuk. 

"Saat memasak, penggorengan harus panas. Pakai minyak sedikit saja," jelas owner resto Nasgor King Salman itu. 

Masak-2.jpg

Supaya menghasilkan tekstur nasgor ala resto, King Salman memberikan tips memilih jenis beras dan menanaknya menjadi nasi.

"Yang penting nasi jangan terlalu lembek. Bisa pakai nasi kemarin yang disimpan di kulkas semalam kemudian dikukus sebentar.  Setelah dingin dan uap hilang baru dimasak," jelas King Salman. 

Para peserta cooking demo terlihat puas dengan rasa dan tekstur nasgor non MSG ala King Salman. Apalagi saat mempraktikkan varian nasgor rawon menggunakan bumbu instan Bamboe.

"Ternyata enak juga masak nasgor pakai bumbu rawon," ujar Anisa salah seorang peserta. 

Tidak hanya berbagi tips masakan sehat, cooking demo nasgor non MSG bersama King Salman diharapkan bisa membuka peluang usaha baru bagi peserta. Selain mudah cara memasaknya, segmen pasar untuk produk nasgor masih cukup besar. (*)

Pewarta : Yupi Apridayani
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.