https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi China

Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:02
Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi China Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangone (kiri) bersama rekan-rekannya siap mempertahankan tren positif saat menghadapi China. (Foto: PSSI)

TIMES JATIM, JAKARTATimnas Indonesia bersiap menghadapi laga penting melawan China dalam lanjutan pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan China akan dilangsungkan di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Dengan tiga kali hasil imbang, pelatih Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa memetik kemenangan atas China agar peluang tetap terbuka.

Tingkat kepercayaan diri Tom Haye dan kawan-kawan sejauh ini masih bagus. Timnas Indonesia berhasil mempertahankan tren positif dan menjadi tim yang belum terkalahkan dalam tiga laga kualifikasi.

Rasa percaya diri dan motivasi tinggi jelas menjadi modal bagus saat menghadapi China yang sejauh ini mengalami tiga kekalahan beruntun selama laga kualfikasi Piala 2026.

"Semuanya baik-baik saja. Hanya Jordy Amat dan Sandy Walsh yang cedera ringan. Kami hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Qingdao Tiantai, Shandong, Sabtu (12/10/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan sudah mengevaluasi permaianan Timnas Indonesia usai hasil 2-2 saat melawan Bahrain. Evaluasi ini menjadi pijakan strategi dan taktik permainan untuk melawan China. 

Saat ini, Shin Tae-yong belum memberikan latihan taktik. Perjalanan panjang 10 jam dari Bahrain membuat pemain kelelahan. Ini menjadikan Shin Tae-yong hanya menjalankan latihan ringan.

"Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup. Latihan di lapangan dan gym di hotel," ujar Shin Tae-yong.

Indonesia saat ini berada posisi kelima di klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain pada Kamis (10/10)

Pasukan Shin Tae-yong mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Sedangkan Bahrain berada di posisi keempat setelah mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Posisi pemuncak klasemen tetap digenggam oleh Jepang, yang pada Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB menang 2-0 atas Arab Saudi di Jeddah. Jepang begitu perkasa dengan koleksi poin sempurna, yakni sembilan poin, dari tiga laga.

Sedangkan Australia menyodok ke posisi kedua dengan koleksi empat poin. Australia menang 3-1 atas China pada Kamis, yang sekaligus membuat China semakin terpuruk di dasar klasemen grup dengan nol poin. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.