https://jatim.times.co.id/
Berita

Kurang dari Satu Menit, Pelaku Gondol Motor Warga Kota Probolinggo

Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:03
Kurang dari Satu Menit, Pelaku Gondol Motor Warga Kota Probolinggo Kartika (baju putih) saat menjelaskan motornya yang hilang. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Aksi pencurian motor kembali terjadi dan terekam CCTV. Kali ini, sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi N 4392 AL milik Tjandra Kartika Sari, warga Jalan Patiunus, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, menjadi korban.

Pencurian tersebut terjadi pada Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 18.32. Akibat kejadian ini, Kartika mengalami kerugian sekitar Rp15 juta.

Saat ditemui di rumahnya pada Kamis siang (17/10/2024), Kartika membenarkan insiden tersebut. Dia bahkan sudah memposting rekaman CCTV kejadian di beberapa media sosial dengan harapan ada yang mengenali motor atau pelaku.

Kartika meminta masyarakat yang memiliki informasi untuk segera melapor ke polisi atau menghubunginya langsung.

Dari rekaman CCTV, terlihat aksi pelaku hanya memakan waktu kurang dari satu menit. Pelaku datang dari arah selatan menuju utara melalui gang, menggunakan satu sepeda motor dengan dua orang.

“Saat itu motor terparkir di depan rumah, tapi tidak dikunci setir. Saya sedang beres-beres. Baru ditinggal 10 menit, sudah hilang,” jelas Kartika.

Setelah melihat rekaman CCTV, Kartika mengetahui jika dua orang tak dikenal membawa kabur motor matic miliknya. Ia pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Probolinggo Kota.

“Sudah langsung lapor ke Polres Probolinggo Kota, dan petugas sudah menindaklanjutinya dengan datang ke lokasi,” tambahnya.

Kartika juga menyebut, selama 12 tahun tinggal di tempat tersebut, motornya selalu aman. “Biasanya saya parkir di situ dan selama 12 tahun tidak pernah ada masalah,” ungkapnya.

Secara terpisah, Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah Regama, membenarkan laporan tersebut. Menurutnya, petugas sudah melakukan pemeriksaan dan mengamankan rekaman CCTV.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Kami berharap kasus ini segera terungkap,” tegas Zainullah. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.