https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Mahasiswa Sastra Jerman UM Study Visit ke Pädagogische Hochschule Schwäbisch Gmünd

Senin, 21 Oktober 2024 - 20:51
Mahasiswa Sastra Jerman UM Study Visit ke  Pädagogische Hochschule Schwäbisch Gmünd Sesi foto bersama para peserta study visit dengan para dosen petinggi Fakultas Sastra dan Departemen Sastra Jerman Senin (21/10/2024) (FOTO: Novia Nur Ramadhani/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – 7 Mahasiswa Departemen Sastra Jerman Universitas Negeri Malang bakal belajar di Jerman. Mereka menjadi peserta Program Study Visit ke Pädagogische Hochschule Schwäbisch Gmünd.

Ketua Departemen Sastra Jerman Dr. Dewi Kartika Ardiyani S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa 7 mahasiswa departemen Sastra Jerman akan diberangkatkan untuk melaksanakan program ini yang berlangsung selama kurang lebih 10 hari ke Universitas Schwäbisch Gmünd di Jerman, yakni mulai tanggal 22 Oktober 2024 hingga tanggal 2 November 2024.

acara-pelepasan-mahasiswa-study-visit.jpgSambutan oleh Ketua Departemen Sastra Jerman dan Dekan Fakultas Sastra pada acara pelepasan mahasiswa study visit Senin (21/10/2024)  (FOTO: Novia Nur Ramadhani)

Dalam kegiatan ini mahasiswa tidak hanya melakukan study visit saja, namun mereka juga akan mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung bagaimana suasana pembelajaran di Universitas ini.

“Selain melakukan visit, mahasiswa juga akan mengikuti beberapa kelas pembelajaran seperti yang sudah dijadwalkan,” imbuh Dewi, Senin (21/10/2024) saat upacara pelepasan 7 mahasiswa yang akan ke Jerman.

acara-pelepasan-mahasiswa-study-visit-2.jpg

Kerja sama antara Departemen Sastra Jerman UM tidak hanya sebatas kegiatan study visit ini, namun juga ada beasiswa untuk melakukan studi di PH Schwäbisch Gmünd selama 4 bulan.

Dekan Fakultas Sastra Dr. Moch. Syahri, S.Sos., M.Si.  menyampaikan beberapa masukan dan juga wejangan kepada mahasiswa peserta study visit.

“Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga, karna tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Saya berharap para mahasiswa dapat mendapatkan ilmu dan pengalaman baru," ucapnya pada para mahasiswa peserta study visit.

“Kalian akan dihadapkan dengan kondisi dimana kalian harus mandiri karena jauh dari tanah air, kami berharap kalian dapat menjaga diri dan juga nama baik almamater yaitu Universitas Negeri Malang,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini tidak hanya mahasiswa yang diberangkatkan, namun dosen Pembina kemahasiswaan Departemen Sastra Jerman, Dr. Desti Nur Aini S.S., M.Pd dan Dr.phil. Iwa Sobara, S.Pd., M.A. juga turut diberangkatkan untuk mendampingi mahasiswa selama berkegiatan di Pädagogische Hochschule Schwäbisch Gmünd Baden-Württemberg. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.