https://jatim.times.co.id/
Berita

Khofifah dan Gus Makki Kampanye di Pasar Ikan Muncar

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:41
Khofifah dan Gus Makki Kampanye di Pasar Ikan Muncar Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bertemu dengan Cabup Banyuwangi, Gus Makki, saat berkampanye di Pasar Ikan Muncar. (Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Masyarakat di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, gempar. Mereka melihat Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Calon Bupati Banyuwangi, Ali Makki Zaini alias Gus Makki, berkampanye ditempat yang sama, yakni di Pasar Ikan Muncar, Brak Kalimoro, Muncar.

Bahkan agar tak ingin kehilangan momen, sejumlah warga langsung merekam fenomena pertemuan kedua kandidat dengan nomor urut 2 tersebut. Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Dardak (Khofifah-Emil), merupakan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub Cawagub) nomor urut 2 Pilkada Jatim.

Sedang Gus Makki, yang berduet dengan Ali Ruchi (Ali-Ali), adalah Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup Cawabup) nomor urut 2 Pilkada Kabupaten Banyuwangi.

“Ini takdir Allah, calon 2-2 dipertemukan,” cetus Umar, salah satu warga, Senin (21/10/2024).

Dalam video berdurasi 47 detik hasil rekaman warga, Gus Makki nampak mendekat kepada Cagub Khofifah, yang juga memiliki nomor urut 2. Baik Khofifah maupun Gus Makki yang berlatar santri mendapat sambutan hangat warga Kecamatan Muncar yang didominasi jebolan pesantren serta religius.

Dalam pertemuan singkat, Khofifah menyempatkan mengangkat 2 jari, yang kemudian diikuti oleh Cabup Banyuwangi Gus Makki.

“Calon Bupati Banyuwangi nomor 2, Gubernur Jatim nomor 2. Ini jodoh,” teriak warga lain.

Dari informasi yang dihimpun, Cagub Jatim nomor urut 2 dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Kecamatan Muncar. Mulai dengan silaturahmi kepada KH Baidlowi Askandar, pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Wringinputih, Pasar Ikan Muncar, dan pabrik pengolahan sarden. Kemudian ke Bangorejo menemui petani buah naga.

Lalu bergeser untuk bersilaturahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyyah, KH Afifuddin Muhajir dan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.