https://jatim.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Santri, Ponpes di Gresik Bagikan Alat Mandi ke Warga Binaan Rutan

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:49
Peringati Hari Santri, Ponpes di Gresik Bagikan Alat Mandi ke Warga Binaan Rutan Penyaluran bantuan alat mandi dari Ponpes Al-Muniroh Ujungpangkah Kabupaten Gresik kepada warga binaan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Al-Muniroh Ujungpangkah Kabupaten Gresik menggelar aksi sosial yang tak dilakukan di tempat lain.

Para santri dan pengurus Ponpes membagikan alat mandi kepada warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gresik, Jawa Timur, pada Senin (21/10/2024).  

Adapun alat mandi yang diberikan antara lain 1.500 pcs sampo, 300 pcs sikat gigi, 288 pcs pasta gigi, 288 pcs sabun, dan 288 pcs deodoran.

Pengurus Ponpes Al-Muniroh, Ustaz Suwandi, menyampaikan bantuan ini disalurkan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024.

Kegiatan ini, kata Suwandi bertujuan memberikan kebutuhan dasar para warga binaan yang membutuhkan alat mandi.

“Kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan teman-teman di Pesantren At-Taubah, yang beranggotakan warga binaan di sini,” ujar Ustaz Suwandi.  

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Gresik, Anggi Fauzi, mengapresiasi kepedulian Ponpes Al-Muniroh.

Menurutnya, aksi seperti ini mampu mendorong suasana positif di lingkungan rutan.

“Kami berterima kasih kepada Ponpes Al-Muniroh atas kepeduliannya. Semoga ini menjadi amal kebaikan dan bermanfaat untuk semuanya,” kata dia.

Selain itu, dukungan juga datang dari Anggota DPRD Kabupaten Gresik, Muhammad Kurdi. Dia menyebut bahwa kegiatan ini bukan hanya inspiratif, tetapi juga memotivasi masyarakat untuk berbuat kebaikan. 

“Saya sangat mendukung kegiatan kreatif dan inspiratif seperti ini. Kami siap berkolaborasi dan memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan kewenangan kami," ujarnya yang dalam kesempatan itu ikut dalam menyalurkan bantuan alat mandi ke warga binaan rutan. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.