https://jatim.times.co.id/
Berita

Art Exhibition FTP UB, Ajak Pengujung Berkreasi di Art Corner

Senin, 21 Oktober 2024 - 21:10
Art Exhibition FTP UB, Ajak Pengujung Berkreasi di Art Corner Karya lukis dengan tema gurita di ART Exhibition MABAR FTP 2024 Universitas Brawijaya. (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Art Exhibition  "Dive In: An Underwater Adventure," menghadirkan tema lukisan FREEDOM, yang menggambarkan kebebasan melalui perspektif bawah laut.

Acara yang berlangsung hingga 23 Oktober ini merupakan program kerja Departemen Flocart UKM Seni Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya yang diadakan secara rutin setiap tahun.

Shinta Puspita Dwi, ketua pelaksana dan ketua Departemen Flocart, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas anggota Flocart dan memberikan kesempatan bagi seniman eksternal untuk menunjukkan karya mereka.

Sebanyak 33 lukisan ditampilkan dalam pameran ini, termasuk karya dari empat seniman eksternal yang telah mengirimkan karya mereka.

Pengunjung dapat menikmati beragam interpretasi tentang kebebasan yang dihadirkan dalam lukisan-lukisan tersebut. Selain pameran karya seni, panitia juga menyediakan ART CORNER, di mana pengunjung dapat berkreasi sendiri. Di ART CORNER, terdapat pipe cleaner dengan gantungan keychain kayu polos, cat, dan kuas, yang memungkinkan pengunjung untuk melukis dengan penuh kreativitas.

ART-Exhibition-MABAR-FTP-2024-Universitas-Brawijaya-a.jpgPengunjung Art Exhibition dapat mengikuti kegiatan berupa ART CORNER dengan membeli bahan nya yang telah disediakan oleh panitia (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)

"Harga untuk setiap 3 helai pipe cleaner adalah Rp 3.000, sementara gantungan keychain, cat, dan kuas masing-masing seharga Rp 4.000," jelas Shinta.

Shinta menambahkan, usai pameran akan ada webinar yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2024. Pengunjung dapat mengakses media sosial Instagram dan melihat poster kegiatan yang telah disediakan.

Webinar ini akan dilaksanakan secara online melalui Zoom, dimulai pukul 09.30 WIB. Peserta webinar akan mendapatkan E-Sertifikat dan ilmu baru yang bermanfaat.

ART-Exhibition-MABAR-FTP-2024-Universitas-Brawijaya-b.jpg

Shinta menambahkan, pameran ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperlihatkan karya seni, tetapi juga sebagai wadah untuk submission dari seniman eksternal, memberikan mereka platform untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka. Dengan tema yang diangkat, acara ini diharapkan mampu menginspirasi pengunjung untuk lebih menghargai seni dan kebebasan dalam berekspresi. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.