https://jatim.times.co.id/
Berita

Rumah Pengolahan Tahu Tuna di Pacitan Ludes Dilalap Api

Senin, 21 Oktober 2024 - 19:23
Rumah Pengolahan Tahu Tuna di Pacitan Ludes Dilalap Api Rumah pengolahan tahu tuna di Pacitan ludes dilalap api. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Hari yang naas terjadi di Dusun Sawahan, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, saat sebuah rumah pengolahan tahu tuna milik Kunafiah ludes dilalap api pada Senin (21/10/2024). Kebakaran ini mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan, Sugito, kebakaran dilaporkan pertama kali oleh warga setempat, Linda pada pukul 13.49 WIB.

"Tim pemadam kebakaran segera bergerak menuju lokasi dan tiba di tempat kejadian pada pukul 14.23 WIB," katanya. 

Api baru berhasil dipadamkan sekitar 14.47 WIB, dan proses pembasahan selesai pada pukul 15.26 WIB. 

Dalam penanganan ini, tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan, yaitu Unit Fire Hunter, Unit Fire Destroyer, dan Unit Punung Raya. Luas area yang terbakar mencapai sekitar 3 x 8 meter persegi.

Saksi mata, Sulis, menyebutkan bahwa kebakaran diduga berawal dari tungku produksi. 

"Kayu bakar yang belum benar-benar mati terlihat masih menyala di tungku, sehingga api merembet ke bahan-bahan lain yang mudah terbakar di area dapur," ungkapnya. 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran pengolahan tahu tuna di Pacitan ini mencapai ratusan jutaan rupiah. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.