https://jatim.times.co.id/
Berita

Belanja ke Pasar Legi, Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko Sempatkan Diskusi dengan Pedagang

Jumat, 25 Oktober 2024 - 07:16
Belanja ke Pasar Legi, Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko Sempatkan Diskusi dengan Pedagang Cabub Ponorogo nomor urut 2 belanja dan berdialog dengan pedagang pasar legi. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Berbelanja di Pasar Legi bersama isteri dan anaknya, Calon Bupati atau Cabup Ponorogo nomor urut 2, Sugiri Sancoko menyempatkan berdiskusi dengan para pedagang.

Diskusi tersebut khususnya mengenai cara memajukan pasar agar lebih ramai dan menguntungkan bagi semua pihak.

Sambil berbelanja berbagai kebutuhan dapur seperti berbagai macam sayuran, ikan segar, hingga sandal, Cabub Sugiri Sancoko mengajak dialog para pedagang.

Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan para pedagang sudah terjalin sejak lama.

Ia mengaku merasa nyaman berbincang dengan para pedagang, baik di Pasar Legi maupun pasar lainnya di Ponorogo, seperti Pasar Balong, Badegan, Sumoroto dan Eks Stasiun.

Sugiri Sancoko yang kembali maju Pilkada Ponorogo 2024 bersama Lisdyarita menegaskan, bahwa hubungan dekat ini sudah berlangsung sejak lama,

"Sehingga tak heran jika hari ini saya dapat duduk sejajar dan berdiskusi hangat dengan mereka," ujarnya, Kamis (24/10/2024) sore.

Dalam dialognya dengan para pedagang Pasar Legi, Sugiri Sancoko mengajak mereka untuk merumuskan solusi bersama demi meningkatkan keramaian pasar.

Ia bertekad menyerap ide-ide dari pedagang karena menurutnya, mereka adalah pihak yang paling memahami dinamika pasar.

"Salah satu opsi yang diusulkan bisa dengan merenovasi bagian-bagian pasar yang dianggap tidak penting atau jarang dilalui pengunjung. Misalnya, memperlebar akses atau membuka jalur baru di area yang sempit agar lebih mudah diakses oleh pengunjung," ujarnya.

Selain berbelanja, Sugiri Sancoko bersama isteri dan anaknya juma menyempatkan menikmati kuliner-kuliner legendaris, seperti soto ayam, sate-gule, dan rawon, yang ada di lantai 4 Pasar Legi.

Ada satu kebiasaan unik dari sosok Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko,yang disebutnya sebagai dzikir alam.

Ia membeli ikan lele untuk tidak dimasak, melainkan untuk dilepas ke sungai dengan harapan ikan lele tersebut bisa bereproduksi dan berkembang biak.

"Melepas ikan lele ke alam itu seperti membebaskan sesuatu yang terbelenggu, ada makna mendalam di sana," tukas Cabup Ponorogo nomor urut 2 Sugiri Sancoko. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.