https://jatim.times.co.id/
Berita

Bila Menang Pilkada Taliabu 2024, Sashabila Mus Akan Bangun Asrama Mahasiswa Taliabu di Luwuk Banggai

Jumat, 25 Oktober 2024 - 12:28
Bila Menang Pilkada Taliabu 2024, Sashabila Mus Akan Bangun Asrama Mahasiswa Taliabu di Luwuk Banggai Sashabila Mus calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu. (Doc Malut Menguji)

TIMES JATIM, PULAU TALIABU – Program memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu oleh pasangan nomor urut satu, Sashabila Mus dan La Ode Yasir, tampaknya hampir menyentuh dan menjawab semua kebutuhan pendidikan di sana.

Menjadi satu-satunya perempuan termuda di Indonesia yang mencalonkan diri sebagai  Bupati, Sashabila Mus rupanya menaruh perhatian khusus tidak hanya kepada infrastruktur jalan jembatan, kesehatan tetapi juga pendidikan.

Sesuai dengan yang disampaikannya di beberapa Desa saat menyampaikan orasi politik, selain menjamin hak tenaga pengajar tidak diabaikan, sejumlah anggaran pendukung disalurkan dengan baik.

Dirinya juga berbicara tentang memfasilitasi sarana dan prasarana bagi pelajar dari Kabupaten Pulau Taliabu yang melanjutkan pendidikan tinggi di luar Taliabu.

Sashabila Mus menyoroti  pelajar Taliabu yang memilih melanjutkan pendidikan tinggi di Luwuk. Luwuk, yang merupakan kabupaten terdekat dari Taliabu, menjadi salah satu Kabupaten populer bagi pelajar Taliabu untuk menimba ilmu.

Oleh karena itu, penting bagi Sashabila Mus untuk mendirikan bangunan hunian atau asrama pelajar di Luwuk Banggai guna mendukung program pelajar dari Taliabu yang berkuliah di sana.

"Berdasarkan pengamatan saya, Luwuk berpotensi menjadi lokasi yang tepat bagi pelajar di Taliabu untuk melanjutkan pendidikan. Oleh karena itu, jika terpilih, kami akan membangun Gedung Pelajar atau tempat tinggal bagi para pelajar yang ingin menimba ilmu di sana," kata Sashabila Mus, Jumat (25/10/2024).

Ketersediaan hunian yang menurutnya adalah menjadi faktor penting dalam menunjang efektivitas belajar. Fasilitas asrama yang representatif dapat menciptakan lingkungan yang kondusif.

Hal ini dapat membantu pelajar untuk lebih fokus dalam menempuh pendidikan. Dengan demikian, prestasi akademik dan kualitas sumber daya manusia di Luwuk Banggai dapat meningkat.

Gedung ini diharapkan dapat menjadi wadah nyaman dan kondusif bagi para mahasiswa. Diharapkan pula, kehadiran gedung ini dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi.

"Jika nanti terpilih dan gedung hunian telah kami bangun. Tidak hanya untuk pelajar, masyarakat yang berkeperluan di Luwuk Banggai juga bisa datang ke situ," ucapnya.(*)

Pewarta : Husen Hamid
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.