https://jatim.times.co.id/
Berita

TMMD 122 Kodim 0809 dan DPMPD Kabupaten Kediri Sosialisasi Peningkatan Lembaga Desa

Jumat, 25 Oktober 2024 - 14:10
TMMD 122 Kodim 0809 dan DPMPD Kabupaten Kediri Sosialisasi Peningkatan Lembaga Desa Kegiatan sosialisasi peningkatan Lembaga Desa yang digelar di Balai Desa Pagung Kec. Semen Kab. Kediri (Foto/Tim satgas TMMD)

TIMES JATIM, KEDIRI – Guna meningkatkan kemampuan Lembaga Desa, TNI Manunggal Desa (TMMD) ke 122 TA 2024 Kodim 0809/Kediri bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan Lembaga Desa yang digelar di Balai Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jumat (25/10/2024).

Narasumber sosialisasi menghadirkan Kabid Penataan dan Kerjasama Desa (PKD), M. Bastomi SE dengan materi Penguatan Lembaga Desa, Tenaga Ahli Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Muhammad Hamim dengan materi ketahanan pangan, dan Peltu Anang Aris Nugroho materi Harkamtibmas.

Perwira Kordinator Umum TMMD 122 diwakili Peltu Anang Aris Nugroho mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian program non fisik TMMD 122 di Desa Pagung, kami mewakili Satgas TMMD mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Kediri karena berkenan berkolaborasi dalam kegiatan TMMD. kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan lembaga Desa dalam  memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Pagung." ungkapnya.

Kepala Desa Pagung  Supriyadi mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan pelaksanaan  sosialisasi dalam rangka TMMD 122. kegiatan sosialisasi hari ini diikuti oleh perangkat Desa, para Ketua RT, RW, BPD, LPMD, Karang Taruna dan  anggota lembaga Desa Pagung lainnya.

Kami berharap para peserta dapat menyerap dan memanfaatkan ilmu dari pemateri sehingga lembaga desa Pagung menjadi kuat tangguh menjadi Desa yang mandiri." harapnya.

Sementara itu, M. Bustomi SE (Kabid PKD) sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi seperti ini, "kami senang sekali karena dengan kegiatan ini kita bisa berkolaborasi dengan TNI dalam membangun Desa Pagung,"

"Kami DPMPD selaku pembina desa sangat berterima kasih atas kegiatan ini, karena bisa menjadi penguatan lembaga desa sehingga lembaga menjadi pelopor bagi masyarakat dalam rangka mengembangkan potensi desa, sehingga menjadikan desa Pagung unggul dan tangguh." pungkasnya. (Adv)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.