https://jatim.times.co.id/
Berita

11 Desainer Hadirkan Koleksi Memukau di Closing Ceremony Malang Fashion Runway 2024

Senin, 07 Oktober 2024 - 09:51
11 Desainer Hadirkan Koleksi Memukau di Closing Ceremony Malang Fashion Runway 2024 Kemeriahan fashion runway pada acara Malang Fashion Runway 2024 di Matos, Minggu (6/10/2024). (Foto: Adam Juliano Kristanto/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Rangkaian peragaan fashion pada Malang Fashion Runway 2024 diakhiri dengan Closing Ceremony yang megah dan pertunjukan karya dari 11 desainer. Mereka menghadirlan karya terbaiknya di malam puncak Malang Fashion Runway 2024 di Grand Hall Malang Town Square (Matos), Minggu (6/10/2024).

Acara ini diawali penampilan Dinna Notie dengan suara yang indah dan penampilan Channel Star Dance dengan pembawaan penampilan dance yang energik. Kemudian dilanjutkan dengan runway para model yang membawakan produk-produk Viva Cosmetics. 

Bertema ‘Fash Variant’, malam peragaan busana hari kedua Malang Fashion Runway 2024 menghadirkan  berbagi variasi mode fashion yang indah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan fashion runway oleh 26 model Jawa Timur yang berjalan dengan anggun membawakan koleksi dari 11 desainer hebat. Malang Fashion Runway menghadirkan berbagai desain busana, di antaranya Wastra Tradisional Indonesia, Kids Fashion, Moslem Wear, Gaun dan Bridal, sampai dengan busana Ready to Wear.

Fashion-Runway2024-a.jpgPenyerahan penghargaan kepada 11 desainer pada Malang Fashion Runway 2024 di Matos, Minggu (6/10/2024). (Foto: Adam Juliano Kristanto/TIMES Indonesia)

Salah satu karya dari desainer yang ada yaitu karya Secret Ingredients by Bellebelz x Rezawu Atelier. 

Dibawakan oleh 11 model, karya koleksi ini mampu membius penonton dengan busana-busana nya yang elegan. Desain motif berpayet pada koleksinya sehingga menghadirkan kilauan yang menunjukkan kemewahan. Salah satu karyanya yakni busana yang dibalut payet dengan motif yang indah disandingkan dengan kain berwarna biru sehingga menimbulkan kesan keanggunan seorang wanita. 

Peragaan selanjutnya menampilkan koleksi-koleksi dari Nusantara by Wardah Assu'udiyah, Larusso, Ocha Laros, Feyzion by Zizi, Bripi brand, Ridho Sasongko Collection, Esadega X Domi jolie, Migi Rihasalay, spesial guest star desainer Ronie Parero dan Eva Unique Accesories.

Pertunjukan fashion runway terakhir dibawakan oleh koleksi milik Eva Unique Accesories. Menampilkan perpaduan gaya busana yang unik dilengkapi dengan aksesoris nyentrik seperti kalung yang panjang dari rantai, makrame hingga kacamata dengan hiasan di tepinya berwarna emas.

Kemudian ditutup dengan penghargaan best catwalk bersama Sasmitha Rahayu sebagai Creative Director dan Agoeng Soedir Poetra sebagai Koreografer MFR. 

Secara total, Malang Fashion Runway 2024 yang digelar 5-6 Oktober diikuti oleh 59 desainer nasional terbaik, diperagakan oleh 26 model Jawa Timur dan 400 kids model.

Erick Richardo, Mall Director Lippo Plaza Sidoarjo mewakili Dirut Lippo Mall Jatim Fifi Trisjanti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sektor yang terlibat dalam acara Malang Fashion Malang Runway, seperti Viva Cosmetics yang selalu menjadi official make up dari tahun ke tahun dan juga Otoritas Jasa Keuangan.

Fashion-Runway2024-b.jpgErick Richardo, Sasmitha, dan seluruh pihak pada MFR 2024 di Matos, Minggu (6/10/2024). (Foto: Anin Saufa Pratiwi/TIMES Indonesia)

Erick berharap acara Malang Fashiom Runway menjadi wadah pengembangan industri fashion.

Sasmitha Rahayu, Creative Director Malang Fashion Runway 2024 mengungkapkan antusiasme para desainer.

"Yang awalnya hanya membuka 4 slot untuk fashion runway ditambah menjadi 5 slot. Kelima slot ini terdiri dari 3 slot kids runway dan 2 slot fashion runway," ucapnya.

Sasmitha berharap pihaknya bisa membuat acara Malang Fashion Runway 2025 lebih berwarna, lebih besar, bisa membuat tenant bazar lebih hidup, dan bisa menambah slot runway.  (*)

Pewarta : Nur Waiduri Khalishah (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.