https://jatim.times.co.id/
Berita

Pasangan Ghofur-Firosya Siap Wujudkan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan di Lamongan

Senin, 07 Oktober 2024 - 08:34
Pasangan Ghofur-Firosya Siap Wujudkan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan di Lamongan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1 Abdul Ghofur dan Firosya Shalati (Ghofur-Firosya) saat mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangareng di Pasar Agrobis Babat beberapa waktu yang lalu, (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati (Ghofur-Firosya), menegaskan komitmen mereka dalam membangun ekonomi inklusif dan berkelanjutan di Lamongan. 

Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan dan peluang adil untuk seluruh lapisan masyarakat, melalui kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa dengan pengelolaan sumber daya yang baik dan kebijakan yang tepat, Lamongan bisa menjadi daerah dengan ekonomi yang kuat dan inklusif, di mana setiap warga memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang," ucap Ghofur, Senin (6/10/2024). 

Ghofur optimistis, ekonomi inklusif adalah kunci untuk memastikan semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali, dapat merasakan manfaat dari pertumbuhan ekonomi daerah.

Pada realisasinya, Ghofur telah menggagas beberapa upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Lamongan. Beberapa di antaranya adalah pembangunan Cold Storage (galangan pendingin) dan revitalisasi TPI, serta penyediaan SPBN (stasiun pengisian bahan bakar nelayan) untuk area pesisir.

Selain itu, Ghofur juga berjanji akan menyediakan asuransi Petani, peningkatan jumlah pupuk subsidi, serta revitalisasi akses luar dan dalam pasar-pasar Lamongan.

"Kami ingin menciptakan ekosistem ekonomi yang terbuka untuk semua, di mana sektor-sektor penting seperti pertanian, perikanan, dan UMKM menjadi motor penggerak," katanya.

Untuk mendukung strategi ini, Ghofur mengungkapkan pentingnya kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, lembaga keuangan, serta masyarakat lokal.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kolaborasi akan menjadi kunci keberhasilan strategi ini. Melalui program pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kemitraan dengan sektor swasta, kami yakin ekonomi Lamongan akan tumbuh secara inklusif," ujarnya.

Dengan berbagai langkah konkret ini, Ghofur yakin bahwa Lamongan dapat menjadi contoh daerah yang sukses mengimplementasikan ekonomi inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

"Kami siap bekerja untuk mewujudkan masa depan Lamongan yang lebih cerah bagi semua warga," ucapnya.

Pasangan Ghofur-Firosya juga menyatakan bahwa visi mereka sangat selaras dengan program nasional Prabowo-Gibran yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan.

"Kami siap bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan Lamongan yang lebih maju dan sejahtera, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan pembangunan," ujar Ghofur.

Sementara itu, Cawabup Lamongan Firosya Shalati menambahkan, programnya juga akan berfokus pada peningkatan pendapatan masyarakat, terutama melalui sektor pertanian dan UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada petani dan pelaku usaha kecil melalui akses permodalan, pelatihan, serta inovasi teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas," ujar Firosya.

Pasangan ini optimis bahwa visi mereka akan membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat Lamongan, dengan fokus pada pemerataan kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup warga.

Visi misi dari pasangan calon Ghofur-Firosya juga telah menerima restu dan respon positif dari Ketua Umum partai-partai pengusung, yakni Kaesang Pangarep (PSI), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan Muhaimin Iskandar (PKB). (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.