https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Mengesankan, Wakil Ponorogo Fiki Andriansah Raih Gelar Raka Jatim 2024

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:47
Mengesankan, Wakil Ponorogo Fiki Andriansah Raih Gelar Raka Jatim 2024 Fiki Andriansah dari Kabupaten Ponorogo sabet gelar Raka terbaik Jatim 2024. (Foto: Fifi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Raka Fiki Andriansah dari Kabupaten Ponorogo dan Raki Aurella Rizka Paramita dari Kabupaten Banyuwangi resmi menyabet gelar Raka dan Raki Jawa Timur 2024.

Penobatan keduanya sebagai Raka dan Raki Jawa Timur 2024 langsung dilakukan Pj Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono, saat grand final Raka Raki Jawa Timur
 yang digelar di Graha Unesa Surabaya, Sabtu malam (5/10/2024) lalu.

Fiki Andriansah tidak sendiri, ia dikirim sebagai finalis Raka Raki Jatim 2024 bersama Delfina Merly Callista (Senduk Ponorogo tahun 2021) mewakili Kabupaten Ponorogo.

Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Tini Fifiantini pada Senin (7/10/2024) mengatakan, terpilihnya Raka Jatim dari Ponorogo baru kali pertama ini dicapai. Menurutnya patut diapresiasi setelah penantian panjang. 

Raka-Jatim-2.jpg

"Alhamdulillah untuk perwakilan duta pariwisata tingkat Jawa Timur kami mengirimkan satu pasang, dan itu melalui seleksi. Jadi saat itu ekspektasi kami untuk mendapatkan juara itu sangat tinggi terutama pada Fiki Andriansah ya, karena pengalamannya juga banyak, dan punya bakat," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Fifi ini juga menyatakan, berbagai persiapan jauh hari telah dilakukan dengan matang. Bahkan keduanya digembleng oleh sejumlah mentor selama sebulan. 

Mulai kecakapan berbahasa Inggris, pengetahuan tentang wisata dan ekonomi kreatif. "Hasilnya pun diakui sangat membanggakan, mengingat nyaris setiap tahun, Pemkab Ponorogo mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi Duta Pariwisata Jawa Timur, belum pernah meraih prestasi seperti ini," sebutnya.

Keberhasilan Fiki Andriansah menjadi Raka terbaik Jawa Timur 2024, sebuah penantian panjang lebih dari 20 tahun. Tak hanya Fiki Andriansah saja, Kabupaten Ponorogo juga mengirimkan Delfina Merly Callista yang juga dinobatkan sebagai runner up berbakat dan 10 besar Raki Favorit Jawa Timur tahun 2024.

Fifi pun berharap dengan terpilihnya Raka terbaik Jawa Timur perwakilan Ponorogo itu, ke depan bisa menginspirasi dan mempromosikan wisata Jawa Timur, khususnya wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo. 

"Harapan besar kami Fiki Andriansah ini bisa mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo," tukas Fifi Fifiantini. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.