https://jatim.times.co.id/
Berita

Dinas Pariwisata Kota Batu Dukung Mahasiswa Polinema Kembangkan Destinasi Wisata

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:22
Mahasiswa D4 Bahasa Inggris Polinema Siap Kembangkan Destinasi Wisata Kota Batu Kunjungan mahasiswa PKL Program D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata, Politeknik Negeri Malang (Polinema) ke Dinas Pariwisata Kota Batu. (foto: dok Politeknik Negeri Malang)

TIMES JATIM, MALANGDinas Pariwisata Kota Batu menyambut kolaborasi mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata, Politeknik Negeri Malang (Polinema) dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten di sektor pariwisata.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata, Diana Farianti, S.S., M.Hum., mengatakan, kehadiran mahassiwa PKL Polinema membantu Pemkot Batu mendapat umpan balik dalam proyek pengembangan pariwisata di Kota Batu. Diana berharap kerja sama ini bisa memperkaya kurikulum serta praktik yang lebih relevan dengan kebutuhan industri.

Ririn Pratiwi Suharto, S.S., M.Hum., Koordinator Kurikulum dan Kegiatan MBKM Program D4 Bahasa Inggris untuk Industri Pariwisata Polinema, Senin (7/10/2024) menekankan bahwa program studi ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menggabungkan keahlian bahasa Inggris dengan industri pariwisata.

Ia berharap mahasiswa dapat menjadi inovator dalam memajukan sektor pariwisata, khususnya dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai alat utama dalam pelayanan wisata internasional.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan praktik mahasiswa di industri, serta membuka peluang kerja sama lebih lanjut. Dinas Pariwisata Kota Batu menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program inovatif karya mahasiswa yang mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata berkelanjutan di Kota Batu.

"Melalui kegiatan PKL ini, kemampuan komunikasi mahasiswa dalam bahasa Inggris semakin diasah, dengan tujuan utama untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan internasional dan mendukung promosi destinasi pariwisata Kota Batu ke tingkat global," ucap Ririn. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.