https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kabupaten Kediri Gelar Debat Publik Perdana Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri

Jumat, 25 Oktober 2024 - 00:09
KPU Kabupaten Kediri Gelar Debat Publik Perdana Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Debat Publik Perdana Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri bersama KPU Kabupaten Kediri (Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar debat publik perdana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, di Gedung IKCC Kota Kediri, Kamis malam (24/10/2024).

Dalam debat perdana ini adalah visi misi para Paslon dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”. Untuk tema ini tentang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi serta tema lainnya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Nanang Qosim Ketua KPU kabupaten Kediri mengungkapkan, acara ini merupakan bagian amanah PKPU nomor 13 tahun 2024, bahwa KPU kabupaten kediri wajib melaksanakan debat publik sebagai pemaparan visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati kediri.

Masyarakat Kabupaten kediri memiliki kesadaran, memilih bukan karena dorongan seseorang memilih karena kesadaran pemaparan dari visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten kediri.

Nanang mengingatkan pentingnya kompetisi yang sehat dan tanpa ujaran kebencian. "Untuk menang, cukup buktikan program unggulan, tidak perlu menjatuhkan calon lain," pesannya kepada para pasangan calon.

Kami berharap semua, seperti tagline KPU jatim bahwa Pilbup Jatim serentak pilkada Kediri Pilkada jujur Kediri makmur," ungkap Nanang Qosim.

Nanang juga mengingatkan pentingnya kompetisi yang sehat dan tanpa ujaran kebencian. "Untuk menang, cukup buktikan program unggulan, tidak perlu menjatuhkan calon lain," pesannya kepada para pasangan calon.

Sedangkan dalam debat perdana ini Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomer urut 1 Deny Widyanarko dan Mudawamah menyampaikan visi misi mereka "Kediri Mandiri, Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan." Dengan menekankan kedekatannya kepada masyarakat sebagai kekuatan utama dalam merumuskan program. " Mewujudkan desa yang kuat menuju Kediri hebat, dengan adanya program dana antara Rp300 juta hingga Rp500 juta per dusun. Dana tersebut diharapkan dapat menggerakkan pembangunan ekonomi di dusun sehingga bisa menjadi kuat, mandiri. Dana tersebut diambil dari APBD Kabupaten Kediri, sehingga sangat cukup untuk anggaran per dusun.

Sementara itu, Paslon nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, memaparkan visi mereka yang berfokus pada peningkatan profesionalitas ASN melalui program Panji Corporate University (Panji CorpU). Program ini merupakan pendekatan pembelajaran organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan efisiensi ASN dalam menjalankan tugas-tugasnya. Paslon nomer urut 2 juga menyoroti layanan publik, termasuk layanan Sahaja yaitu satu hari jadi yang memungkinkan masyarakat mendapatkan pelayanan langsung dari pemerintah daerah. Selain itu Paslon nomer urut 2 berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan, dengan membangun tujuh puskesmas rawat inap dan meningkatkan layanan kesehatan secara signifikan.

Di sektor pendidikan, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 113 miliar untuk beasiswa, serta mendirikan SMA Boarding School gratis. Untuk pendidikan agama juga diberikan melalui insentif untuk para guru madrasah diniyah (madin). (ADV)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.