https://jatim.times.co.id/
Berita

Tasyakuran Relawan Jaga Nusantara Sambut Pelantikan Prabowo-Gibran

Senin, 21 Oktober 2024 - 08:27
Tasyakuran Relawan Jaga Nusantara Sambut Pelantikan Prabowo-Gibran Suasana tasyakuran relawan Jaga Nusantara atas dilantiknya Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada Minggu (20/10/2023) disambut dengan suka cita oleh masyarakat, terutama para relawan yang ikut berjuang dalam Pilpres 2024.

Salah satu kelompok relawan yang menggelar tasyakuran adalah Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara, yang dipimpin oleh pengasuh Ribath Al Ghozali PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, Jombang, Jauharuddin Alfatih atau lebih dikenal dengan Gus Rudin.

Dalam acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, hadir sejumlah pengurus Jaga Nusantara, termasuk Ketua Umum mereka, KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Gus Hans memimpin pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Gus Rudin sebagai simbol rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Keberhasilan pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan Pilpres 2024, tidak terlepas dari peran besar para pengasuh pondok pesantren, terutama para gus yang tergabung dalam Jaga Nusantara.

Sejak awal, mereka telah bergerak secara masif di seluruh Indonesia, bahkan menyasar pemilih di luar negeri untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Kami menggelar tasyakuran atas dilantiknya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Sejak awal, relawan Jaga Nusantara telah berada di barisan pendukung Prabowo, bahkan terlibat dalam diskusi di Istana bersama Pak Jokowi mengenai pencalonan Gibran sebagai Wapres," ujar Gus Hans.

Menurut Gus Hans, Prabowo adalah sosok pemimpin yang mampu mempersatukan bangsa dan menghapus perpecahan di antara pendukung maupun pihak yang berbeda pandangan.

Hal ini, lanjutnya, telah terbukti ketika Prabowo menerima tawaran menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi periode kedua.

"Jiwa kebangsaan Pak Prabowo sudah teruji. Saya yakin, dalam menghadapi politik lokal, beliau tidak akan memandang berdasarkan like and dislike, atau dukungan koalisi semata, melainkan lebih pada kapasitas dan kehendak rakyat," imbuh Gus Hans.

Sebagai salah satu tokoh yang pernah bersaing dalam Pilkada Jawa Timur, Gus Hans menegaskan bahwa dirinya akan selalu mendukung siapapun yang terpilih sebagai Presiden. Sebagai Ketua Umum Jaga Nusantara, ia merasa bangga telah mendukung Prabowo-Gibran sejak awal.

"Mudah-mudahan setelah ini, tidak ada lagi stigma tentang keberpihakan. Saya yakin Pak Prabowo tidak akan menilai orang berdasarkan afiliasi politik. Saya pun akan tegak lurus mendukung siapapun yang dipilih oleh rakyat Indonesia," kata Gus Hans. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.