https://jatim.times.co.id/
Berita

400 Personel Gabungan Amankan Debat Perdana Pilkada Kabupaten Probolinggo

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:21
400 Personel Gabungan Amankan Debat Perdana Pilkada Kabupaten Probolinggo Pihak kepolisian melakukan pengamanan di pintu masuk Gedung Islamic Centre Kraksaan. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGOPolres Probolinggo menurunkan 400 personel gabungan untuk memastikan keamanan Debat Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dalam Pilkada 2024, Minggu (20/10/2024) malam. Pasukan gabungan itu ditugaskan untuk mengamankan sekitar lokasi debat.

Pasukan yang dikerahkan terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Seluruhnya dikerahkan untuk mengamankan lokasi hingga acara selesai. Dari jalur pantura hingga pintu masuk menuju lokasi.

Debat perdana yang mempertemukan dua pasangan calon, yakni Paslon nomor urut 01, Zulmi Noor Hasani-Abdul Rasit, dan Paslon nomor urut 02, Gus Haris-Ra Fahmi, berlangsung di Gedung Islamic Center, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Mengantisipasi kericuhan, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana memberikan arahan khusus kepada seluruh petugas untuk selalu siaga dalam menghadapi kemungkinan provokasi atau gangguan keamanan.

“Kita harus memastikan debat berjalan aman, kondusif, dan tertib. Waspadai potensi gangguan yang mungkin muncul dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas AKBP Wisnu.

Pengamanan ekstra ketat diberlakukan di sekitar lokasi debat, dengan penempatan personel di titik-titik rawan dan penggunaan alat deteksi untuk menghindari insiden yang tak diinginkan. Selain itu, Kapolres juga meminta seluruh pendukung pasangan calon untuk mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga suasana pemilu yang damai.

“Kami berharap para pendukung bisa menjaga ketertiban sehingga debat ini berjalan lancar dan damai,” ujar Kapolres.

Pengamanan ketat ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menjaga stabilitas di tengah persaingan politik yang kian memanas menjelang Pilkada Probolinggo 2024. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.