https://jatim.times.co.id/
Berita

Progres Tunnel TIJ-KBS Sudah 80 Persen, Pjs Wali Kota Surabaya: 15 November Rampung

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:41
Progres Tunnel TIJ-KBS Sudah 80 Persen, Pjs Wali Kota Surabaya: 15 November Rampung Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani (kerudung biru) saat meninjau pembangunan tunnel TIJ-KBS. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

TIMES JATIM, SURABAYA – Pembangunan tunnel atau terowongan pejalan kaki yang menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ditarget Pemkot Surabaya akan selesai pada 15 November 2024 mendatang. 

Menurut Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani, pembangunan Tunnel TIJ-KBS yang memiliki lebar 4 meter dan tinggi 172 meter, secara keseluruhan tidak memiliki kendala. 

“Kita tetap mempertahankan kualitas. Ditargetkan 15 November 2024, pembangunan Tunnel TIJ-KBS sudah selesai,” jelasnya dikutip TIMES Indonesia, Minggu (20/10/2024). 

Pembangunan tunnel, lanjutnya, hanya tinggal 30 meter dan secara total fisiknya 80 persen sudah selesai. “Alhamdulilah ini kerja keras teman-teman OPD, peninjauan kali ini untuk mengawasi percepatan penyelesaiannya," kata Restu Novi. 

Sebab, dirinya berkomitmen untuk memantau dan memastikan pengerjaan beberapa proyek strategis yang digagas oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelum masa cuti.

Di samping itu, Pjs Restu Novi juga telah melihat desain interior Tunnel TIJ-KBS. Dari beberapa desain yang diajukan, ia mengaku bahwa secara keseluruhan sangat menarik. Meski demikian, pembangunan Tunnel TIJ-KBS akan tetap dilakukan pengawasan oleh semua pihak.

“Mudah-mudahan ini terowongan yang membuat nyaman masyarakat Kota Surabaya karena tujuannya untuk memudahkan, menyelamatkan, dan menyenangkan warga Kota Surabaya yang menggunakan akses itu,” tegasnya.

Pembangunan Tunnel TIJ-KBS ini, lanjut Pjs Restu Novi merupakan salah satu upaya mempermudah pengunjung KBS.

Nantinya para pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di TIJ, selanjutnya pengunjung bisa melalui atau menggunakan akses tunnel untuk menuju ke pintu selatan KBS. 

“Iya pastilah memecah kepadatan pengunjung, tujuan utamanya itu,” tandasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.