https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Ketua STKIP PGRI Pacitan: Pendidikan Harus Jadi Prioritas Kabinet Merah Putih

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:35
Ketua STKIP PGRI Pacitan: Pendidikan Harus Jadi Prioritas Kabinet Merah Putih Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, berharap pendidikan menjadi prioritas utama di Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Menurutnya, pendidikan adalah kunci untuk membangun peradaban dunia.

"Para guru, dosen, mahasiswa, dan pelajar yang berdedikasi untuk mengabdi kepada negara, semuanya berasal dari dunia pendidikan," kata Mukodi saat diwawancarai pada Senin (21/10/2024).

Mukodi menilai bahwa pendidikan adalah fondasi penting bagi bangsa Indonesia untuk bisa berkontribusi dalam membangun peradaban dunia.

Lebih lanjut, Mukodi berharap agar Kabinet Merah Putih dapat menjadi perekat bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia, dan mampu melindungi serta mengayomi semua lapisan. 

Menurutnya, hanya dengan persatuan yang kuat dan pendidikan yang berkualitas, Indonesia bisa menjadi bangsa yang lebih beradab dan makmur.

"Sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara yang gemah ripah loh jinawi," tambahnya. 

Dengan terpilihnya presiden dan wakil presiden baru, Mukodi yakin bahwa ada harapan besar untuk peningkatan kualitas pendidikan di masa mendatang. 

Dia menyampaikan optimisme bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-8 RI, akan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan Indonesia.

"Selamat atas pelantikan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Semoga amanah dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Di sisi lain, Mukodi juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin atas jasa dan dedikasi mereka selama ini.

"Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin atas segala dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan selama menjabat. Semoga jasa mereka selalu diingat oleh masyarakat Indonesia," tutupnya. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.