https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Gol Tunggal Ramiro Fergonzi Jaga Persik Kediri 5 Kali Kemneang 

Senin, 23 September 2024 - 21:55
Gol Tunggal Ramiro Fergonzi Jaga Persik Kediri 5 Kali Kemneang  Para pemain Persik Kediri saat merayakan golnya (foto : dok Persik Kediri)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri menuai hasil memuaskan dengan menang 0-1 saat bertamu ke stadion Manahan, rumah Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1, Senin (23/09/2024). Menariknya, kemenangan tipis tersebut didapatkan Persik dengan kekuatan 10 pemain. 

Dalam laga tersebut Persik Kediri memang tidak terlalu mendominasi permainan. Tuan rumah Persis Solo yang tak mau malu di kandang, bermain agresif dengan terus menekan sepanjang babak pertama. Sampai babak pertama berakhir, Persik mampu mengimbangi dan kedudukan tetap seri tanpa gol. 

"Laga yang sangat sulit. Kami tahu kualitas tim Persis Solo. Kami tahu betapa susahnya bermain di sini, tekanannya sangat besar, " ungkap Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. 

Di babak kedua, Persis Solo belum menurunkan tempo permainan mereka. Beberapa kali serangan dilakukan namun belum ada yang berbuah menjadi gol. 

Di babak kedua ini, Persik Kediri melakukan penyegaran  Riyatno Abiyoso dan Dede Sapari ditarik untuk digantikan oleh Rifqi Ray Farandi serta Yusuf Meilana.

Di menit 65, Persik harus merubah strategi karena harus bermain dengan 10 pemain. Rohit Chand terpaksa harus meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua. 

"Laga menjadi sangat intens. Rohit terkena kartu merah dan membuat aku harus mengubah strategi," tutur pelatih asal Brazil tersebut. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide bergerak cepat melakukan rotasi pemain di lapangan. Bayu Otto dan Yusuf Meilana ditarik, digantikan Adi Eko Jayanto dan Faris Aditama. Kehadiran dua pemain senior itu memberikan angin segar bagi kubu Persik. 

Di menit 82, sebuah assist dari Nuri Fasya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Persik Kediri Ramiro Fergonzi. Aksi pemain asal Argentina itu berhasil membawa Persik unggul 0-1. 

Sampai peluit akhir laga berbunyi kedudukan tetap untuk keunggulan Persik Kediri, sekaligus menjaga tim berjuluk Macan Putih itu tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir.

"Semangat Persik Kediri tetap terjaga. Itu penting, karena kita memerlukan hal itu untuk menang. Hari ini adalah hari itu," ujarnya lagi. 

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri sementara berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persis Solo terdampar di posisi 15.(*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.