https://jatim.times.co.id/
Berita

Vinanda-Gus Qowim Nomor 1, Makna Baik Persatuan dan Kesatuan 

Senin, 23 September 2024 - 22:19
Vinanda-Gus Qowim Nomor 1, Makna Baik Persatuan dan Kesatuan  Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kediri Vinanda Prameswati dan Gus Qowim ( foto : yobby/Times Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Pasangan Calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati - KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) mendapatkan nomor urut 1 dalam kontestasi Pilkada Kota Kediri 2024. 

Nomor urut 1 tersebut, menurut Vinanda Prameswati, memiliki makna penting, terutama dalam kontestasi Pilwali Kota Kediri. 

"Memiliki arti sebagai kekuatan dan persatuan sehingga dengan mendapatkan nomor urut 1 mencerminkan 1 untuk semua, semua untuk satu untuk Kota Kediri yang lebih mapan,” terang Vinanda usai pengundian nomor urut Pilwali Kota Kediri, Senin (23/09/2024). 

Lulusan S2 Kenotariatan UNAIR Surabaya ini merasa bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Sebab nomor urut 1 akan turut menandai rahmat Allah SWT bagi pasangan Vinanda-Gus Qowim serta masyarakat Kota Kediri ke depannya.

Vinanda Prameswati juga mengungkapkan angka 1 menandai awal yang baik bagi dirinya  dan juga Gus Qowim. Yakni untuk sama-sama menyatukan kekuatan dan tekad. Serta sama-sama memperkuat koordinasi untuk satu tujuan yang sama. 

"Saya dan juga Gus Qowim ingin mengajak masyarakat. Mari kita bersatu, satukan kekuatan untuk mewujudkan kota kediri yang lebih Mapan," tambahnya. 

Dalam pengambilan nomor urut paslon ini, Vinanda - Gus Qowim diantar oleh ratusan simpatisan pendukungnya. Mereka berangkat dari Posko Rumah Aspirasi di Jalan Hayam Wuruk No 26 menuju ke lokasi pengambilan nomor urut.

Pasangan Vinanda Prameswati-Gus Qowim diusung koalisi tujuh parpol parlemen. Ketujuh partai pengusung tersebut adalah Partai Golkar, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS dan Partai Hanura. 

Selain itu mereka juga didukung oleh enam parpol non parlemen. Mulai dari, PSI, PPP, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda hingga PBB.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Kediri Reza Christian mengatakan, pengundian nomor urut ini merujuk pada Pasal 121 ayat 1 dan 2 PKPU Nomor 8 Tahun 2024. 

Pengambilan nomor urut ini menurut dia merupakan salah satu tahapan penting dalam pemilu. Sebab, tahapan ini saling terhubung dengan teknis pelaksanaan pemilu. 

"Hasil pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kediri tahun 2024 adalah sebagai berikut, pasangan calon dengan nomor urut 1 adalah pasangan Vinanda Prameswati dan KH Qowimmudin Thoha Kemudian untuk nomor urut 2 adalah pasangan  Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono," ujar Ketua KPU Kota Kediri Reza Christian.(*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.