https://jatim.times.co.id/
Berita

Hari Radio, RRI Gandeng Pemkot Gelar Pesta Rakyat Suroboyo Hadirkan Gigi dan Ari Lasso 

Senin, 23 September 2024 - 20:31
Hari Radio, RRI Gandeng Pemkot Gelar Pesta Rakyat Suroboyo Hadirkan Gigi dan Ari Lasso  Press conference Manajemen RRI dan Pemkot Surabaya jelang acara Pesta Rakyat

TIMES JATIM, SURABAYA – Dua legenda musik Tanah Air, Ari Lasso dan Grup Band Gigi, siap mengguncang panggung Pesta Rakyat Surabaya "Gebyar Bintang Hari Radio" di Surabaya Expo Center, bekas TRS (Taman Remaja Surabaya), pada Selasa (24/9/2024) besok.

Acara hiburan yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) ini bakal menjadi momentum istimewa bagi penggemar musik di Surabaya dan sekitarnya. Mengobati kerinduan akan aksi panggung mereka.

Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 yang terkenal dengan suara khasnya, siap menghentak Kota Pahlawan bersama dengan band rock Gigi, yang telah mencetak hits tak terhitung selama lebih dari dua dekade.

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Dr. Hendrasmo, M.A mengatakan, kegiatan yang digelar ini dalam rangka memperingati Hari Radio Nasional dan merupakan gebyar Bintang Radio yakni audisi pencarian bakat dalam bernyanyi yang menjadi agenda rutinitas RRI setiap tahun.

Ia berharap Pesta Rakyat Suroboyo dapat menjadi momen kebersamaan yang menghibur dan menginspirasi seluruh masyarakat Surabaya, dengan panggung musik yang meriah dan penuh dengan semangat kebangsaan. Apalagi Ari Lasso merupakan Arek Suroboyo asli yang sukses mengguncang kancah musik nasional.

"Kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi RRI terhadap para pendengar setianya yang telah menjadi bagian dari perjalanan panjang radio sebagai media pemersatu bangsa," ungkap Yonas dalam press conference, Senin (23/9/2024).

Selain penampilan musik yang spektakuler, acara ini juga akan menyuguhkan berbagai program hiburan menarik lainnya, termasuk bazar produk lokal, kuliner khas Surabaya untuk seluruh keluarga. Acara terbuka untuk umum dan diharapkan dapat mengumpulkan ribuan pengunjung dari berbagai kalangan.

"Pesta Rakyat ini kami selenggarakan sebagai bentuk cinta RRI kepada masyarakat yang selama ini setia mendengarkan dan mendukung kami. Dengan menghadirkan musisi-musisi besar seperti Gigi dan Ari Lasso, kami berharap acara ini dapat menjadi hiburan yang berkesan dan membangun kebersamaan di Hari Radio Nasional," ujarnya.

Sementara Direktur LPU RRI Yonas Tuhuleruw menambahkan gelaran Pesta Rakyat Surabaya ini merupakan gebyar puncak Hari Radio 2024. 

Menurut Yonas acara Pesta Rakyat Suroboyo ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Radio yang diselenggarakan oleh RRI di berbagai kota di Indonesia dan menjadi ajang Road Show Bintang Radio Nasional yang digelar di Balai Kota Surabaya, 7-13 November 2024.

"Kenapa dipilih Surabaya, karena apa karena di Surabaya merupakan Kota pahlawan disitu da nilai perjuangan. Nah kita berhadap pemilihan Bintang Radio ink memacu adrenaline kembali memeprkenalkan Surabaya kota Pahalwan," terang Yonas.

Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Hidayat Syah menambahkan bahwa pesta rakyat dengan menggandeng Pemkot Surabaya ini merupakan kolaborasi lintas lini. Momen ini merupakan fenomenal apalagi diselenggarakan di Kota Pahlawan.

"Pesta Rakyat Suroboyo momentum RRI lebih dekat ke publik," kata Hidayat. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.