https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kota Kediri Tetapkan Nomor Urut Pilwali Kota Kediri

Senin, 23 September 2024 - 22:02
KPU Kota Kediri Tetapkan Nomor Urut Pilwali Kota Kediri Kedua pasangan calon dalam Pilwali Kota Kediri memegang nomor urut masing-masing (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRIKPU Kota Kediri,Senin (23/09/2024) melakukan penetapan nomor urut kontestan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri 2024, untuk Pilkada Kota Kediri.

Penetapan tersebut dilakukan usai pengundian yang diikuti kedua pasangan calon peserta Pilkada Kota Kediri 2024, yakni pasangan Vinanda Prameswati (Vinanda ) - KH Qowimmudin Thoha( Gus Qowim ) dan Ferry Silviana Feronica (Bunda Fey) dan Regina Nadya Suwono (Regina). 

Dalam prosesnya, kedua pasangan kontestan Pilwali Kota Kediri mengawali pengundian dengan melakukan pengambilan nomor antrian. Nomor antrian tersebut menentukan siapa yang mengambil nomor urut lebih dulu. Nomor antrian yang lebih kecil berhak mengambil nomor urut lebih dulu. 

"Hasil pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kediri tahun 2024 adalah sebagai berikut, pasangan calon dengan nomor urut 1 adalah pasangan Vinanda Prameswati dan KH Qowimmudin Thoha Kemudian untuk nomor urut 2 adalah pasangan  Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono," ujar Ketua KPU Kota Kediri Reza Christian. 

Usai penetapan nomor urut tersebut, KPU Kota akan melakukan penandatangan deklarasi damai. "Kita akan mengajak mengajak pasangan  dua pasangan calon ini, agar nanti dalam prosesnya Pilkada 2024 ini bisa terlaksana dengan damai dan terselenggara dengan lancar," tambah Reza lagi. 

Pasangan Vinanda Prameswati dan Gus Qowim menuturkan setelah penetapan ini akan segera  melakukan koordinasi dan konsolidasi. 

Pasangan Vinanda - Gus Qowim juga akan terus menyapa warga Kota Kediri.

"Kita akan terus menyapa warga masyarakat sehingga masyarakat lebih mengenal kami. Semua lapisan masyarakat. Karena tidak ada niat tujuan kecuali karena ingin membuat Kediri lebih baik," ujar Gus Qowim. 

Hal tersebut termasuk dari kalangan nahdliyin. Menurut Gus Qowim, hampir semua kalangan di Nahdlatul Ulama telah disapa."Alhamdulillah. Itu  bagian dari basic saya. Kita sudah konsolidasi, sudah menyapa semua," tambahnya. 

Sementara itu pasangan Ferry Silviana Feronica dan Regina berharap Pilkada Kota Kediri akan berjalan dengan damai.

Bunda Fey, sapaan akrab Ferry Silviana Feronica, menjelaskan perbedaan menjadi hal yang lumrah namun tidak tidak perlu sikut-sikutan, tidak perlu saling menjelek-jelekan dan tidak perlu sebar berita hoax

"Karena kemenangan ini bukan soal saya, Ferry Silviana dan Regina ini soal gagasan kami dan ide kami yang diterima oleh warga masyarakat," pungkas Bunda Fey. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.