https://jatim.times.co.id/
Berita

Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Probolinggo Diwarnai Peristiwa Unik

Senin, 23 September 2024 - 19:38
Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Probolinggo Diwarnai Peristiwa Unik Salah satu pendukung pasangan calon yang mencukur rambutnya dan mengukir tulisan SAE. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Probolinggo, Jatim, resmi menetapkan nomor urut bagi dua pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada 2024, yaitu pasangan Gus Haris-Ra Fahmi dan Zulmi-Rasit.

Acara yang digelar di Gedung KPU tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan pendukung dari kedua kubu, yang masing-masing membawa keunikan tersendiri.

Dalam penetapan nomor urut ini, pasangan Zulmi-Rasit mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Gus Haris-Ra Fahmi mendapatkan nomor urut 2. Kedua pasangan langsung menyampaikan terima kasih dan harapan mereka di hadapan pendukung yang memadati area KPU.

Namun, bukan hanya penetapan nomor urut yang menjadi sorotan, berbagai peristiwa unik turut mewarnai jalannya acara. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah gaya potongan rambut para pendukung pasangan Gus Haris-Ra Fahmi yang begitu unik dan nyentrik.

Beberapa dari mereka terlihat mencukur rambut mereka dengan tulisan "SAE" yang merujuk pada slogan pasangan tersebut, "Sae Pemerintahan, Sae Ekonomi, Sae Pendidikan." Potongan rambut ini sukses mencuri perhatian banyak orang dan menjadi bahan perbincangan hangat di tengah keramaian.

Tidak hanya itu, suasana di sekitar KPU semakin semarak dengan kehadiran beragam aksi kreatif dari pendukung. Salah seorang pendukung pasangan Zulmi-Rasit bahkan terlihat begitu meriah membawakan yel-yel sepanjang acara.

Penetapan nomor urut kali ini benar-benar berlangsung penuh warna dan kekeluargaan. Kedua pasangan calon mengajak seluruh pendukung untuk menjaga persatuan dan keamanan selama masa kampanye. Mereka menegaskan bahwa kontestasi Pilkada ini bukanlah soal perpecahan, melainkan ajang demokrasi yang damai dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa mengapresiasi antusiasme para pendukung yang tetap menjaga ketertiban meski acara diwarnai berbagai aksi unik. "Kami berharap, suasana meriah dan damai ini terus terjaga hingga pelaksanaan Pilkada nanti," ujarnya.

Dengan ditetapkannya nomor urut, kini masing-masing pasangan calon bersiap untuk memasuki tahapan kampanye dengan lebih intens. Kedua pasangan diharapkan dapat terus membawa visi-misi mereka ke hadapan rakyat Probolinggo, tanpa melupakan semangat demokrasi yang sehat dan penuh kebersamaan. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.