https://jatim.times.co.id/
Berita

Nurochman Nomor Satu, Gumelar Nomor Urut Dua, Krisdayanti Nomor Urut Tiga

Senin, 23 September 2024 - 20:47
Nurochman Nomor Satu, Gumelar Nomor Urut Dua, Krisdayanti Nomor Urut Tiga KPU Kota Batu melaksanakan pengundian nomor urut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Kota Batu telah diumumkan KPU Kota Batu. Pasangan Nurochman-Heli Suyanto ditetapkan menjadi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 1.

Sedangkan pasangan Firhando Gumelar - H Rudi ditetapkan menjadi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 2.

Sementara itu pasangan Krisdayanti - Kresna Dewanata Prosakh ditetapkan menjadi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 3.

Penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu ini merupakan hasil dari Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut  Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu yang digelar di Hotel Singhasari, Kota Batu, Senin (23/9/2024).

Mendapat nomor urut ini, ketiga pasangan Cawali dan Cawawali ini merasa kalau nomor urut yang mereka peroleh adalah nomor terbaik.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengundian nomor urut pasangan Cawali dan Cawawali Kota Batu.

"Alhamdulillah semua pasangan Cawali dan Cawawali Kota Batu hadir semua. Bismillah semoga berjalan dengan lancar," ujar Heru Joko Purwanto.

Sebelum pelaksanaan pengundian nomor urut Anggota KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Thomi Rusy Diantoro menjelaskan tata tertib pengundian.
Pengundian dilakukan dua tahap.

Tahap pertama Calon Wakil Wali Kota mengambil bola dalam tabung yang didalamnya terdapat angka 1 hingga 14.  Urutan pengambilan berdasarkan pendaftaran, yakni dimulai dari pasangan Gum - H Rudi, dilanjutkan dengan pasangan Krisdayanti - Dewa dan dilanjutkan dengan pasangan Nurochman - Heli.

Dalam tahap ini  H Rudi mendapatkan angka 4, sementara Dewa mendapatkan angka 9 dan Heli mendapatkan angka 10.

Sesuai dengan tata tertib, angka yang mendapatkan angka terkecil yang mendapatkan kesempatan untuk mengambil tabung terlebih dahulu.

Karena angka terkecil didapatkan H Rudi maka pengambil tabung pertama adalah Gum dilanjutkan Krisdayanti dan terakhir Nurochman.

Saat tabung dibuka bersama-sama, Gum mendapatkan nomor 2, sementara KD mendapatkan nomor 3 dan Nurochman mendapatkan nomor 1.(*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.