https://jatim.times.co.id/
Berita

Kedua Pasangan Cabup dan Cawabup Pasang Target 70 Persen di Pilkada Lamongan

Senin, 23 September 2024 - 16:24
Kedua Pasangan Cabup dan Cawabup Pasang Target 70 Persen di Pilkada Lamongan Pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan Abdul Ghofur-Firosya Shalati dan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara sama-sama mengangkat nomor urut usai di undi KPU Lamongan, Senin (23/9/2024) (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANPilkada Kabupaten Lamongan menjadi salah satu daerah yang mendapat sorotan. Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Lamongan yang berlaga, sama-sama optimis menargetkan kemenangan sebesar 70 persen suara. 

Dengan menargetkan kemenangan yang sama, maka persaingan kedua pasangan calon (paslon) di Pilkada Lamongan 2024 dipastikan akan berlangsung ketat dan menarik perhatian banyak pihak.

Pasangan Abdul Ghofur-Firosya Shalati menyambut optimisme tinggi hasil undian nomor urut 1. Sedangkan pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara merasa mendapatkan firasat baik dengan mendapatkan nomor urut 2. 

Cawabup Lamongan nomor urut 1 Abdul Ghofur menegaskan perolehan undian nomor urut 1 sudah sesuai harapan mereka. "Karena kami punya visi besar yakni, untuk mewujudkan asa perubahan Lamongan yang lebih maju, makmur, dan bermartabat," ujar Ghofur. 

Untuk misi, Ghofur menyampaikan bersama Firosya Shalati akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan terbuka terhadap partisipasi masyarakat dengan berlandaskan Akhlakul Karimah. 

"Kami juga berkomitmen mewujudkan infrastruktur yang adil-merata dan terintegrasi guna meningkatkan daya saing daerah serta mengurangi kesenjangan antar wilayah," kata Ghofur.

Lebih lanjut, Ghofur menegaskan program-program mereka akan fokus pada peningkatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat Lamongan. 

“Kami ingin membangun insan Lamongan yang unggul, cerdas, mandiri, sehat, dan bermartabat. Dengan visi dan misi tersebut, kami akan targetkan kemenangan 70 persen suara di Pilkada 2024," ucap Ghofur. 

Sementara itu, pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara yang mendapat nomor urut 2 juga menanggapi hasil undian dengan sikap optimis. Pak Yes, menganggap nomor 2 sebagai angka keberuntungan. 

"Kami percaya nomor 2 itu The Lucky Number. Ini akan membawa keberuntungan. Terlebih lagi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga mendapat nomor urut 2 di Pilpres kemarin," ucap Pak Yes.

Pak Yes menyatakan, timnya kini tengah mempersiapkan strategi kampanye yang matang, membagi perwilayahan serta komunitas, dan mengelola isu-isu yang relevan. 

Dia juga menambahkan, suara partai yang tergabung dalam Koalisi Lamongan Megilan (KLM) mencapai 67 persen. "Dengan tambahan 3 persen, Insya Allah kita bisa mencapai target 70 persen kemenangan," ujar Pak Yes, Cabup Lamongan nomor 2 di Pilkada Lamongan 2024. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.