https://jatim.times.co.id/
Berita

Dua Tahun Tak Ketemu, Cangkrukan Akbar Cowas JP Hangatkan Dinginnya Kota Batu

Minggu, 21 Agustus 2022 - 18:58
Dua Tahun Tak Ketemu, Cangkrukan Akbar Cowas JP Hangatkan Dinginnya Kota Batu Para eks punggawa media massa Jawa Pos Grup yang tergabung dalam perkumpulan Konco Lawas Jawa Pos (Cowas JP) berpose bersama dalam reuni ke-IX Cowas JP di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (21/8/2022). (Foto: Dok. Cowas JP)

TIMES JATIM, BATU – Suasana hangat penuh keakraban menyelimuti Cangkrukan Akbar Cowas JP (perkumpulan Konco Lawas Jawa Pos) di Hotel Ciptaningati Batu, Jatim, (21/8/2022). Wajah ratusan eks punggawa media massa Jawa Pos Grup dari seluruh Indonesia ini tampak sumringah penuh canda tawa.

Maklum, sudah hampir dua tahun ini mereka tidak bertemu muka. Biasanya setiap tahun reuni, namun karena pandemi Covid, sudah dua tahun tidak berkumpul.

Praktis suasana kangen-kangenan dan temu akrab kental terasa. Bahkan sejak sehari sebelumnya mereka bertemu dan berkumpul di Batu sebelum puncak acara. Mereka berasal dari Jakarta, Jogyakarta, Surabaya, dan beberapa kota lainnya.

Selain ajang silaturahmi, dalam kegiatan itu juga ada agenda pemilihan Ketum Cowas JP yang baru untuk menahkodai organisasi selama 2022-2025 mendatang. Sukoto yang sebelumnya mejabat sejak 2019, kembali dipercaya sebagai Ketua Umum Cowas JP nanti secara mufakat.

Sukoto menjelaskan dalam agenda Reuni Akbar XI Cowas itu juga dihadirkan pihak Yayasan Pena JP Sejahtera. Bahwa saat ini per 2022, organisasi mantan karyawan itu sudah melayangkan gugatan terhadap direktur lama JP saat itu yakni Dahlan Iskan.

Diharapkan dari kegiatan tersebut bisa dipererat sampai akhir hayat. Harapan besar bersama warga agar saham milik karyawan bisa dibagikan kepada karyawan. ''Semoga semua sehat selalu,'' tandasnya.

Cowas-JP-a.jpg

Kegiatan reuni akbar itu berjalan lancar. Suasana hangat terus terjadi sejak pagi hingga siang hari. ''Alhamdulillah, kita bisa berkumpul lagi. Saya sangat berterima kasih partisipasi para alumni semua,” kata Juniarno Djoko Purwanto, yang juga Komisaris Utama Malang Posco Media itu.

Pria yang akrab disapa pak Pur itu menambahkan, jika anggota Cowas JP di Malang Raya telah menyambut para konco lawas dengan baik. 

“Terima kasih kepada para senior kawan sejawat semua, bagi kami, kami bukan tuan rumah, tetap suhu sebagai tuan rumah. Kami hanya membantu dan luar biasa semangat teman-teman yang saat ini juga sudah sukses semua,” imbuhnya.

Selain bersantai ria, para peserta reuni juga mendapat siraman spiritual dari penghulu viral Ustad H Anas Fauzi. Peserta juga mendapat doorprize dari para pendukung acara. Di antaranya PRO EM-1, Alfamart, Sambel Pecel Kang Heri, Pupuk Cair, TIMES Indonesia, Malang Post, Malang Posco Media, Pojok Kiri, Tugu Malang, Kempalan, Ngopibareng, De Express, Boronglo, Ciptaningati Hotel Culture Batu, Joglo Babon Angkrem Wagir, dan beberapa lainnya. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.