https://jatim.times.co.id/
Berita

Woman Values dalam Pandangan Duta Pendidikan Kesehatan Jabar 2024 Lasaufa Rahmadianti Putri

Senin, 28 Oktober 2024 - 18:40
Woman Values dalam Pandangan Duta Pendidikan Kesehatan Jabar 2024 Lasaufa Rahmadianti Putri Foto:Duta Pendidikan Kesehatan Jabar 2024, Lasaufa Rahma (FOTO: Lasaufa for Times Indonesia)

TIMES JATIM, BANDUNGDuta Pendidikan Kesehatan Jabar 2024, Lasaufa Rahmadianti Putri (24), memiliki pandangan yang mendalam mengenai nilai-nilai perempuan melalui program yang ia gagas, yakni Woman Values

Lahir dari pengalaman dan aspirasi kuat untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan perempuan, Lasaufa percaya bahwa perempuan memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan menciptakan perubahan berarti dalam berbagai bidang, terutama di sektor kesehatan dan pendidikan. 

Melalui Woman Values, perempuan cantik asal Bandung ini berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan mengembangkan potensi yang dimiliki. 

"Hal ini saya lakukan dengan menyediakan akses kesehatan gratis melalui program cek kesehatan yang bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya program ini, semakin banyak orang yang terbantu dan mulai menyadari pentingnya kesehatan pribadi," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (28/10/2024).

Selain itu, anak ketiga dari empat bersaudara ini juga memfokuskan Woman Values pada pemberdayaan perempuan. Ia memahami bahwa banyak perempuan di masyarakat yang memiliki potensi luar biasa, tetapi sering kali kurang mendapatkan dukungan atau kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. 

"Oleh karena itu, melalui advokasi ini saya memberikan ruang bagi perempuan, terutama para relawan yang bergabung untuk berani mengeksplorasi potensi diri mereka di bidang sosial dan kemanusiaan," ujar lulusan Institut Kesehatan Rajawali jurusan Kebidanan serta hobi modeling dan menari.

Lebih jauh pemilik akun media sosial Instagram @lasaufarahmaa menekankan bahwa melalui pemberdayaan ini, perempuan akan lebih percaya diri dan mampu berkontribusi secara positif dalam lingkungan mereka. 

"Sebagai seorang bidan dan guru di Sekolah Kejuruan Kesehatan, saya menyaksikan secara langsung betapa pentingnya peran perempuan dalam memajukan kesehatan dan pendidikan, dan betapa pentingnya mendidik generasi muda tentang nilai-nilai ini," ungkapnya.

Harapan Lasaufa bahwa Woman Values dapat menginspirasi perempuan lain untuk berani mengejar impian dan memberikan dampak nyata bagi lingkungan sekitar. Ia percaya bahwa pemberdayaan perempuan bukan hanya soal memberikan pengetahuan atau keterampilan, tetapi juga membangun keyakinan bahwa perempuan mampu menjadi agen perubahan yang tak tergoyahkan. 

"Kita sebagai perempuan memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan menciptakan dampak yang bermakna. Jadi jangan pernah menyerah, tunjukkan kepada dunia bahwa perempuan itu tidak terhentikan," pesan Lasaufa dengan penuh semangat. 

Secara khusus dirinya sangat berharap, dengan adanya advokasi Woman Values tidak hanya menjadi sekadar gerakan, tetapi juga menjadi inspirasi yang dapat merangkul lebih banyak perempuan.

"Ini semua dalam rangka dan upaya untuk menyadarkan potensi diri mereka dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dalam setiap langkah yang mereka ambil selama ini," tandasnya.

Sebagai informasi, berikut deretan prestasinya yaitu:
1. Puteri Pemberdayaan Perempuan Jabar 2024 
2. Brand Ambassador Citranon Modelling School 2024 
3. Duta Pendidikan Provinsi Jawa Barat 2024 
4. Duta Pendidikan Kesehatan Jabar 2024 
5. Duta Hijab Jawa Barat 2023
6. Sekretaris II Miss Hijab Jawa Barat 2023 
7. Best Social Media CNMS 2023
8. Best Photogenic I CNMS 2023
9. Founder Woman Values
10. Ambassador of Puan Bisa 2023
11. Top 10 Putri Hijab Jakarta 2022

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.