https://jatim.times.co.id/
Berita

Hari Sumpah Pemuda, Ini 10 Atlet Muda Berprestasi di Kabupaten Probolinggo

Senin, 28 Oktober 2024 - 20:42
Hari Sumpah Pemuda, Ini 10 Atlet Muda Berprestasi di Kabupaten Probolinggo Pecatur andalan Kabupaten Probolinggo, Moh Ervan (kiri) berpose bersama rekannya setelah meraih medali di PON XXI (Foto: KONI)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024, sedikitnya ada 10 pemuda Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang punya prestasi gemilang di dunia olahraga pada level nasional.

Dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional atau PON XXI yang digelar di Aceh dan Sumater Utara (Sumut), 10 pemuda Kabupaten Probolinggo ini mempersembahkan medali untuk kontingen Provinsi Jawa Timur.

Ada yang mempersembahkan medali emas, ada yang mempersembahkan medali perak, ada juga yang mempersembahkan medali perunggu. Ada yang mempersembahkannya di nomor perorangan, ada juga yang mempersembahkannya di nomor beregu.

Siapa saja pemuda Kabupaten Probolinggo yang berprestasi di dunia olahraga tersebut? Berikut nama-namanya.

Dimas Lukito Whardana. Ia mempersembahkan dua medali sekaligus untuk Jawa Timur. Yaitu medali emas melalui cabor Muaythai nomor Muay Boran, dann medali perak ada cabor yang sama di nomor Muay Robic.

Kemudian ada nama Moh Ervan. Akan halnya Dimas, pecatur andalan Kabupaten Probolinggo ini juga mempersembahkan dua medali di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Yaitu medali emas beregu di cabor Percasi untuk nomor lomba beregu catur cepat bersama M Agus Kurniawan. Selain itu, Ervan juga memperoleh medali perak untuk nomor lomba beregu catur standar putra bersama M. Agus Kurniawan.

Daftar berikutnya ada nama Ikke Nurhayati dari cabor Muaythai. Inneke mempersembahkan medali perak untuk nomor lomba kelas elite 48 kilogram.

Lalu Agung Pambudi, M Taufik, dan Jaka Al Fatih mempersembahkan medali perak beregu di cabor arung jeram.

Ada pula tiga atlet yang mempersembahkan medali perunggu. Yaitu Erfin Nofitarini di cabor Muaythai, Intan Priamitha di cabor Hockey, dan Novita Dwi Darmayanti di cabor Kickboxing.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan berharap, apa yang ditorehkan oleh 10 atlet tersebut menjadi pemacu semangat bagi atlet lainnya di Kabupaten Probolinggo.

Terutama dalam menghadapi event olahraga terdekat. Yaitu Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim, yang akan digelar di Malang Raya pada Juli 2025.

Zainul mengatakan, beberapa hari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024, pihaknya sudah mendata atlet berprestasi di Kabupaten Probolinggo untuk disiapkan menghadapi Porprov.

“Biasanya atlet yang berprestasi di Porprov akan masuk Puslatda (pusat latihan daerah, Jatim) dan akan tampil di ajang PON,” kata Zainul perihal prestasi pemuda Kabupaten Probolinggo di bidang olahraga. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.