https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kabupaten Kediri Mulai Lakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:29
KPU Kabupaten Kediri Mulai Lakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang KPU Kabupaten Kediri (Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, Senin (28/10/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di gudang logistik KPU Kabupaten Kediri Jalan Raya Gampengrejo Kediri ini sedikitnya 300 orang dilibatkan,  yang dibagi 25 kelompok masing-masing 10 orang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengatakan, dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan gubernur – wakil gubernur dan bupati-wakil bupati untuk petugas sortir dan lipat yang dilibatkan total untuk 4 hari pelaksanaan sebanyak 1200 orang, sehingga perhari sebanyak 300 orang.

“Para pekerja ini tidak hanya melipat, namun sekaligus juga melakukan penyortiran surat suara, jumlahnya 250 orang pekerja ditambah 50 orang pengawas dan tenaga administrasi,” jelas Nanang Qosim.

Nanang menambahkan, rencananya pelipatan surat suara tersebut akan dilakukan hingga tanggal 31 Oktober nanti, pekerja lipat sortir ini mendapatkan upah perlembar Rp200, dan jika bisa diselesaikan, perhari masing-masing pekerja bisa memperoleh Rp400 ribu karena setiap kelompok dijatah 10 bok, dengan isi 2000 lembar perboknya.

“Perkelompok dijatah 10 bok, masing – masing bok berisi 2000 lembar surat suara,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut dia, KPU Kabupaten Kediri fokus menyelesaikan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Jatim.

Apabila dalam waktu beberapa hari sudah rampung, maka dilanjutkan menyelesaikan surat suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Kediri.

"Harapan kami surat suara rusak dan tidak dipakai tidak banyak, kalau banyak akan menganggu proses selanjutnya," pungkas Nanang Qosim.(Adv)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.