https://jatim.times.co.id/
Berita

Khofifah Komitmen Wujudkan Transportasi Umum yang Aman dan Nyaman Bagi Warga Jatim

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:58
Khofifah Komitmen Wujudkan Transportasi Umum yang Aman dan Nyaman Bagi Warga Jatim Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa berkunjung menyapa karyawan dan direksi PO Bus Bagong di kawasan Kecamatan Dau Kabupaten Malang. (Foto: Dok. KIP)

TIMES JATIM, MALANG – Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa berkunjung menyapa karyawan dan direksi PO Bus Bagong di kawasan Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jumat (25/10/2024).

Bertemu ratusan karyawan di sana, Khofifah disambut dengan hangat dan dibanjiri dukungan untuk melanjutkan program Nawa Bhakti Satya yang telah dilakukan di periode pertama kepemimpinan Khofifah-Emil. 

Dalam kesempatan itu, Khofifah menegaskan komitmennya untuk mewujudkan koneksitas transportasi di seluruh Jawa Timur. Baik jalur darat, jalur laut maupun udara dengan didukung angkutan transportasi yang aman dan juga nyaman bagi masyarakat. 

Yang mana hal ini tidak bisa diwujudkan sendiri oleh pemerintah. Melainkan ada peran sektor  swasta untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jawa Timur.

“Konektivitas antar daerah itu sangat penting. Karena kalau sudah terkoneksi, sektor ekonomi yang lain itu akan bergerak, apakah mobilitas manusianya barangnya maupun jasanya,” tegas Khofifah.

Untuk transportasi di darat, peran private sector sangat signifikan. Sebab kapasitas pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan transportasi publik memiliki sangat banyak keterbatasan. Termasuk juga keterbatasan kemampuan manajerial skill untuk bisa menjaga adanya sustainability dari proses pelayanan transportasi  publik.

KIP-di-PO-Bus-Bagong.jpg

“Terutama transportasi publik yang bisa menjawab percepatan, kemudahan, kenyamanan  dan keamanan dari kebutuhan masyarakat. Jadi bukan hanya perusahaan  transportasinya, tapi juga yang aman dan memberikan ketenangan, kenyamanan ketika di dalam  armada,” tegasnya.

Di Jawa Timur, PO Bus Bagong ini merupakan salah satu kekuatan transportasi publik  Jatim. Dimana perusahaan bus ini sudah memiliki jejaring di semua provinsi di Indonesia.

Untuk itu ia bersyukur bahwa ada ketersediaan layanan publik yang bisa memberikan garansi terhadap pelayanan yang aman dan memberikan ketenangan dan kenyamanan  bagi para penumpang.

“Karena sesungguhnya bukan hanya kecepatan tetapi bahwa aman dan tenang bagi pengguna layanan transportasi publik itu menjadi bagian penting,” imbuhnya. 

Akses transportasi di Jatim begitu berkembang. Terlebih dengan diresmikannya Bandara Dhoho. Yang dikatakan Khofifah akan semakin mengungkit ekonomi Jatim di wilayah selatan dan Selingkar Wilis. Sehingga akses dari dan menuju bandara Dhoho ke depan harus terus dimaksimalkan. 

“Nah hari ini kita berada di PT Bagong Dekaka Makmur yang memiliki armada cukup besar sekitar 5000 armada. Kita harap akan menjadi penguat konektivitas seluruh wilayah Jatim. Baik angkutan orang, barang maupun jasa,” pungkasnya.

Di sini, Khofifah turut mengajak para karyawan bersholawat. Ia juga mengajak agar seluruh karyawan Bagong tak lupa berbondong-bondong ke TPS pada 27 November 2024 mendatang dan mencoblos no 2 untuk Pilgub Jatim. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.