https://jatim.times.co.id/
Berita

Komunitas Vespa Jombang Beri Dukungan Penuh untuk Warsubi-Salman di Pilkada 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 19:30
Komunitas Vespa Jombang Beri Dukungan Penuh untuk Warsubi-Salman di Pilkada 2024 H. Warsubi Calon Bupati Jombang nomor urut 2 saat menjamu komunitas vespa Jombang di rumahnya Desa Mojokrapak, Tembelang, Jombang, Jumat (25/10/2024). (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Komunitas Vespa Jombang secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon (paslon) H Warsubi dan KH Salmanudin Yazid, yang akrab dikenal sebagai pasangan WarSa, dalam Pilkada Jombang yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 

Komunitas Vespa merasa program-program yang diusung WarSa sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi kaum muda di Jombang.

Ketua Komunitas Vespa Jombang, Cak Mukhlas menyatakan keyakinannya bahwa WarSa dapat menjadi pemimpin yang memperhatikan generasi muda.

“Kami mendukung penuh Abah Warsubi sebagai Bupati Jombang karena program-program beliau sangat menyentuh anak-anak muda,” ucap Cak Mukhlas penuh semangat.

Warsubi, yang hadir mengenakan busana khasnya berupa baju koko dan sarung putih bercorak, menyambut dengan senang hati dukungan dari komunitas Vespa, yang sebagian besar terdiri anak muda.

Didampingi Sekretaris DPC Gerindra Jombang, Zakky Mubarok, Warsubi menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari teman-teman komunitas Vespa. Kami berharap bisa mendapat amanah memimpin Jombang dan membawa perubahan positif,” ujar Warsubi.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Vespa Jombang yang memiliki potensi besar dalam bidang kesenian dan ekonomi kreatif. 

Warsubi menekankan, acara komunitas seperti ini dapat dikemas sebagai festival yang turut menggandeng UMKM Jombang, sehingga tidak hanya menjadi wadah berkumpul, tapi juga mendukung para pelaku usaha. 

“Hobi Vespa ini bisa dikombinasikan dengan usaha mereka, sehingga bermanfaat bagi banyak pihak,” tambahnya.

Harapan untuk Kelancaran Perizinan dan Dukungan Bagi Ekonomi Kreatif

Koordinator Komunitas Vespauntuk wilayah Gudo, Blimbing, dan Ngoro, Gunawan menyatakan dukungan penuh untuk pasangan WarSa. “Bismillah, semoga Abah Warsubi dan Gus Salman bisa memimpin Jombang. Kami siap mendukung 100 persen,” katanya.

Ia menyoroti bahwa selama beberapa tahun terakhir, komunitasnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan izin untuk menyelenggarakan acara, seperti riding bareng atau event komunitas. 

Ia berharap, jika terpilih, WarSa dapat memperlancar proses perizinan untuk event komunitas yang berdampak positif terhadap ekonomi lokal. 

“Kegiatan seperti ini sebenarnya bisa mendorong UMKM di dalam komunitas kami. Jadi kami berharap izin lebih mudah diberikan,” harap Gunawan.

Gunawan juga menekankan bahwa sebagian besar anggota komunitas Vespa Jombang bekerja di bidang ekonomi kreatif, seperti pembuatan tas dan sablon kaos. Ia berharap pemerintah daerah dapat memberi ruang bagi hasil karya mereka di event-event besar Kabupaten Jombang.

“Banyak dari kami berkarya di bidang ekonomi kreatif. Harapannya, karya-karya anak Vespa juga bisa ditampilkan dalam event kabupaten,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.