https://jatim.times.co.id/
Berita

Mas Iin Dialog dengan Anak Muda Sidoarjo, Siapkan Program Beasiswa Kuliah Hingga Lulus

Jumat, 25 Oktober 2024 - 16:09
Mas Iin Dialog dengan Anak Muda Sidoarjo, Siapkan Program Beasiswa Kuliah Hingga Lulus Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) bersama Ketua Nasdem Sidoarjo, Zakaria Dimas saat dialog bersama komunitas anak muda sidoarjo. (Foto: Dok Mas Iin)

TIMES JATIM, SIDOARJO – City Face Indonesia mengadakan program LOGIN (Dialog Bersama Mas Iin) di salah satu kafe di kavling DPR Sidoarjo.

Selain Calon Bupati Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin (Mas Iin), hadir juga sebagai narasumber anggota DPRD Sidoarjo Zakaria Dimas dan Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2024, Chritabella Jecellyn. Acara itu dihadiri ratusan anak muda dari beberapa wilayah di Kota Delta. 

Founder City Face Indonesia, Yonathan Toar Sangari mengatakan, program LOGIIN diharapkan mampu menjadikan ruang inspirasi bagi generasi muda untuk dapat berbagi cerita, pengalaman proses hidup dan karir. Sehingga mampu bersama-sama belajar dari pengalaman masing-masing anak muda yang hadir. 

“Kami sudah melakukan kegiatan ruang diskusi inspirasi sejak tahun 2016 hingga saat di sekolah-sekolah maupun di kafe,” katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (25/10/2024).

Mas-Iin-2.jpg

Menurutnya, dengan hadirnya narasumber yang berkompeten dan memiliki karir yang matang, bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya. 

“Bagi kami menjadi inspirasi bukan hanya sekedar ucapan kata namun bagaimana kita menghidupinya dan melaluinya serta membagikannya kepada generasi muda agar tumbuh rasa percaya diri dan semangat meraih setiap mimpi dan cita-citanya,” ungkap pemuda yang akrab disapa Jo itu. 

Sementara itu, Calon Bupati Sidoarjo Mas Iin menyambut baik kegiatan dialog dengan para pemuda di Sidoarjo. Hal ini sebagai penyemangat para generasi muda Sidoarjo untuk bisa terus berkarya dan berinovasi. 

“Dialog, masukan, saran dan kritik dari anak muda ini sangat luar biasa. Wadah-wadah seperti ini akan kami perluas lagi nantinya,” ucap cabup lulusan The University of Melbourn itu. 

Mas Iin mengatakan, program pendidikan untuk para anak muda Sidoarjo juga akan menjadi prioritasnya. Termasuk program beasiswa. 

“Program beasiswa akan terus jalan. Program pendidikan yang memudahkan dan mengutungkan masyarakat terutama bagi warga kurang mampu kita maksimalkan,” tegas Calon Bupati yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Edy Widodo itu. 

Mas Iin juga berencana untuk menggandeng universitas di Sidoarjo untuk diajak kerja sama. Yakni, kerja sama kuota beasiswa anak SMA sederajat untuk bisa masuk ke universitas di Sidoarjo. 

“Kuota beasiswa itu juga menjamin mahasiswanya hingga lulus,” ucap Mas Iin yang disambut tepuk tangan para anak muda yang hadir. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.