https://jatim.times.co.id/
Berita

Bekuk Dewa United, Persik Kediri Makin Digdaya di Kandang Lawan 

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:21
Bekuk Dewa United, Persik Kediri Makin Digdaya di Kandang Lawan  Skuad Persik Kediri saat merayakan gol Ze Valente ( foto : dok Persik)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri mempertahankan tren positif saat berstatus sebagai tim tamu. Bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor kandang Dewa United, tim macan putih - julukan Persik Kediri membekuk tuan rumah dengan skor 2-3. 

"Laga yang sangat sulit. Kami unggul 3-0, tapi kami harus bekerja keras untuk mempertahankannya. (Kemenangan) Ini hasil strategi yang baik dan beradaptasi dalam permainan," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide.

Dalam laga yang berlangsung,Kamis (17/10/2024), Persik Kediri tampil dominan. Pada menit ketujuh, Riyatno Abiyoso menebar ancaman lewat sebuah sepakan keras menyambut umpan crossing Rohit Chand. Namun tembakan tersebut masih melebar ke kanan. 

Selang 7 menit kemudian, Riyatno Abiyoso akhirnya berhasil merobek gawang Dewa United.  Memanfaatkan kesalahan lini belakang tim tamu , Riyatno Abiyoso mencuri bola. Kiper Dewa United Sonny Stevens, sempat berhasil memblok bola namun bola memantul mengenai tubuh Riyatno Abiyoso dan bergulir ke gawang. 1-0 untuk Persik Kediri. 

Nama Riyatno Abiyoso kembali tercatat di papan skor pada menit 31.  Memanfaatkan umpan crossing Ezra Walian, Riyatno mencuri peluang di tengah jepitan dua pemain lawan. Bola tandukan Abiyoso, memantul ke tanah dan mengecoh Sonny Stevens untuk kedua kalinya. skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Persik Kediri. 

Di babak  kedua, Persik tidak menanti lama untuk membuat gebrakan. Berawal dari kesalahan lini belakang Dewa United, Ramiro Fergonzi mencuri bola dan membawanya masuk area penalti. 

Tendangan keras Fergonzi berhasil ditepis kiper Dewa United. Bola liar diamankan kembali oleh Fergonzi, dan diumpankan ke Ze Valente. Sebuah sepakan keras terarah dari Ze memaksa skor berubah menjadi 3-0 di menit 47. 

Sepanjang sisa waktu, tuan rumah berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha itu akhirnya berbuah manis. Dua menit sebelum laga usai, Risto Mitrevski memperkecil kedudukan menjadi 1-3 usai memanfaatkan kesalahan antisipasi bola pemain Persik. 

Gol itu memberikan sedikit asa bagi Dewa United. Di menit 95, Alex Martins memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-3 setelah tandukannya gagal diamankan kiper Persik Leo Navacchio. 

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Persik Kediri menembus empat besar klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 14 poin. Lebih dari separuh poin tersebut didapat Persik Kediri di kandang lawan, hasil dari dua kali kemenangan dan dua kali seri. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.