https://jatim.times.co.id/
Berita

RSUD Dr. Soetomo Raih Penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada 

Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:25
RSUD Dr. Soetomo Raih Penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada  RSUD Dr Soetomo meraih penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Rabu (16/10/2024). (Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim)

TIMES JATIM, SURABAYARSUD Dr Soetomo, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), berhasil meraih penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pada pembukaan Kongres Persi XVI, Rabu (16/10/2024) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Dr Soetomo, Prof. Dr. dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, SpDVE., Subsp.DAI., FINSDV, FAADV, MARS dari Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), dr. Bambang Wibowo, Sp.O.G, Subsp.K.Fm, MARS, FISQua.

Atas penghargaan yang berhasil diterima, Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono berharap agar RSUD Dr. Soetomo terus mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Terlebih, RSUD Dr. Soetomo telah menjadi rumah sakit rujukan dari seluruh masyarakat di seluruh Indonesia tidak hanya di Jawa Timur. 

Pj Gubernur pun mengaku bersyukur bahwa penghargaan ini adalah bentuk kerja sama dari seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr. Soetomo. 

"Tentu ini adalah hasil kerja sama dari seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr. Soetomo,’’ ungkapnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (17/10/2024). 
 
Pj Gubernur Adhy menegaskan, penghargaan yang diberikan kepada rumah sakit umum daerah milik Pemprov Jatim ini, karena RSUD Dr. Soetomo dinilai mempunyai tata kelola organisasi dan tata kelola klinis yang sangat baik. 

Tak hanya itu, RSUD Dr. Soetomo juga menjadi role model dalam program pengendalian resistensi anti mikroba di Indonesia ditengah kemajuan dunia kedokteran.  

“Di tengah tantangan dan kemajuan dunia kedokteran kami tetap berupaya, berkomitmen dan berharap semua yang dilakukan oleh RSUD Dr. Soetomo akan lebih baik dan lebih bermanfaat untuk melayani masyarakat,” sebutnya.  

Penghargaan yang berhasil diterima ini tak lepas dari dukungan dari seluruh para dokter, tenaga medis dan seluruh insan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo dalam memberikan pelayanan dan fasilitasi kesehatan masyarakat Jatim. 

"Rasa terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran dokter, tenaga kesehatan dan unsur pendukung di rumah sakit yang secara optimal memberikan pelayanan kesehatan masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Dr. Soetomo, Prof. Cita Rosita Sigit Prokoeswa menuturkan, penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada merupakan penghargaan tertinggi dari PERSI atas kinerja dan prestasi kemasyarakatan yang menonjol dalam pengamalan pelayanan kesehatan. 

Ke depan, pihaknya berkomitmen akan berusaha totalitas dan optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak hanya di Jawa Timur melainkan di Indonesia.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.