https://jatim.times.co.id/
Berita

Nilai Tembus 469! Persaingan SKD CPNS Kemenkumham Jabar Makin Sengit

Senin, 28 Oktober 2024 - 18:07
Nilai Tembus 469! Persaingan SKD CPNS Kemenkumham Jabar Makin Sengit Persaingan memperebutkan kursi CPNS Kemenkumham Jawa Barat semakin sengit. Pada hari ke-10 pelaksanaan SKD, seorang peserta berhasil meraih nilai tertinggi hingga 469 (Foto : Humas Kemenkumham Jabar)

TIMES JATIM, BANDUNG – Persaingan untuk menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) semakin sengit. Pada hari ke-10 pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2024, seorang peserta berhasil meraih nilai tertinggi hingga 469.

Pelaksanaan SKD yang berlangsung di SOR Arcamanik, Bandung, ini diikuti oleh ratusan peserta setiap sesinya. Meskipun demikian, panitia tetap memastikan proses seleksi berjalan lancar dan tertib.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para peserta, dan untuk nilai tertinggi yang berhasil diraih pada hari ini menunjukkan bahwa kualitas peserta tahun ini sangat tinggi," ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, Masjuno, saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS pada Senin 28 Oktober 2024. . 

Masjuno mengingatkan pentingnya kedisiplinan bagi para peserta. Sehingga menghindari gangguan pada pelaksanaan SKD CPNS di Kemenkumham Jabar. 

"Kami imbau kepada seluruh peserta untuk datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini sangat penting untuk menghindari keterlambatan dan gangguan pada pelaksanaan tes," ucapnya.

Dijelaskan Masjuno, panitia SKD juga terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah meja pada area registrasi PIN. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses verifikasi data peserta.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi SKD CPNS," katanya menandaskan. 

Sebagai informasi, SKD CPNS terdiri dari tiga komponen utama, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Ketiga komponen ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan potensi peserta sebagai calon pegawai negeri sipil. (*) 

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.