https://jatim.times.co.id/
Berita

Polda Maluku Utara Gelar Doa Bersama Lintas Etnis Jelang Pilkada 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:07
Polda Maluku Utara Gelar Doa Bersama Lintas Etnis Jelang Pilkada 2024 Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko dalam acara doa bersama menjelang Pilkada Maluku Utara 2024. (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, MALUKU UTARA – Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Maluku Utara dan jajarannya bersama berbagai stakeholder, etnis, dan Forkompinda menggelar doa bersama dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Maluku Utara 2024 dalam keadaan aman dan damai. Acara  ini digelar di Ballroom Bella Hotel Ternate pada Kamis (10/10/2024).

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko menyampaikan, kegiatan ini memiliki makna penting dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang pilkada tetap kondusif selama  tahapan berjalan.

"Kita perlu mengambil langkah-langkah koordinasi dan konsolidasi guna ciptakan pilkada yang damai dan berbahagia," kata Midi.

Seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah daerah, TNI-Polri, kata dia, adalah kunci dalam meredam potensi konflik serta menciptakan situasi yang kondusif

"Solidaritas sosial dan kerjasama yang kuat antara masyarakat dan pemerintah adalah pondasi keberhasilan menjelang pilkada serentak 2024 yang damai dan indah, jauh dari segala bentuk perpecahan antara anak bangsa," ucapnya. 

Kapolda juga berharap kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkada serentak 2024 dengan aman dan damai agar menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa Maluku Utara kearah yang lebih baik.

Acara yang berlangsung begitu khidmat dihadiri Forkompinda Maluku Utara, pimpinan KPU dan Bawaslu Maluku Utara, para Sultan, pimpinan LSM/OKP, dan pimpinan paguyuban etnis. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama lintas agama.(*)

Pewarta : Haerun Hamid
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.