https://jatim.times.co.id/
Berita

DPRD Banyuwangi Minta Pengerjaan Proyek APBD 2025 'Jangan Asal-Asalan'

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:27
DPRD Banyuwangi Minta Pengerjaan Proyek APBD 2025 'Jangan Asal-Asalan' Foto. Pengerjakan proyek pengaspalan di Banyuwangi. (Dokumentasi TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGIDPRD Kabupaten Banyuwangi mendesak agar seluruh proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025 dikerjakan dengan kualitas terbaik.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi, Patemo dalam rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun 2025 yang dihadiri oleh sejumlah anggota dewan serta perwakilan eksekutif terkait.

“Dalam rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun 2025, Kami meminta pemda agar menyatakan tegas kepada para pemenang tender yang mengerjakan berbagai proyek pemerintah baik berupa fisik maupun pengadaan barang dan jasa,” kata Patemo, Kamis, (10/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan tersebut berharap program atau kegiatan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2025 yang sudah direncanakan oleh eksekutif baik yang bersumber dari APBD provinsi, Kabupaten agar ada percepatan pelaksanaan.

Selain itu, dia meminta program pembangunan harus berjalan dan menyesuaikan program yang telah dianggarkan, sehingga tidak ada program pembangunan yang tertunda sepanjang tahun 2025 nanti.

“Sikap tegas perlu dilakukan untuk memastikan penyelesaian setiap proyek pembangunan bisa tepat waktu sesuai dengan kesepakatan yang ditandatangani dalam dokumen surat perjanjian kontrak (SPK),” tegasnya.

Patemo menambahkan, dalam mengerjakan proyek infrastruktur yang dibiayai APBD, kontraktor harus memperhatikan kualitas sehingga infrastruktur yang dibangun tidak cepat rusak apalagi itu mencakup jalan dan jembatan.

“Pemda melalui instansi terkait juga harus menyatukan pengerjaan setiap proyek yang ada, memastikan bahwa semuanya berkualitas dan yang paling penting yakni pekerjaan itu tepat waktu,” ujarnya. 

Patemo menegaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu nanti-nya jangan ‘asal garap’ dikerjakan dengan baik, terencana, terarah, berkualitas dan bukan hanya asal-asalan. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat bertahan lama.

“Saya berharap pembangunan infrastruktur di Banyuwangi dikerjakan dengan baik, terencana, tidak asal-asalan, dan bisa bertahan lama. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang panjang,“ ungkap Patemo.

“Dengan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur, mobilitas masyarakat Banyuwangi semakin lancar dan cepat serta memungkinkan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” imbuhnya. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.