https://jatim.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Malang Ingin Pilkada 2024 Sukses

Kamis, 10 Oktober 2024 - 17:52
Pj Wali Kota Malang Ingin Pilkada 2024 Sukses Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan saat memberi sambutan. (Foto: Prokopim Setda Kota Malang)

TIMES JATIM, MALANG – Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kota Malang menjadi rujukan Pj Walikota, Iwan Kurniawan untuk menjadikan pesta demokrasi Pilkada 2024 bisa sukses.

Iwan mengatakan, keberhasilan Pilpres dan Pileg menjadi prestasi bayi Kota Malang. Dimana, tingkat partisipasi masyarakat, kondusifitas dan minimnya gejolak hingga penetapan menjadi kunci kesuksesan yang harus ditiru dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti.

"Saya mengamati pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Malang lalu, di tingkat pusat keberhasilan ini sudah diakui. Artinya, berbekal pengalaman lalu, kami memiliki ekspetasi pelaksanaan Pilkada nanti akan berlangsung dengan lancar dan sukses, ini yang jadi motivasi," ujar Iwan, Kamis (10/10/2024).

Iwan berharap, kolaborasi dan sinergi antar stakeholder untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024.

"Ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder terkait, ada harmonisasi langkah sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan juga berjalan baik. Mulai dari TNI/Polri, Pemkot Malang, DPRD, KPU, Bawaslu dan masyarakat, semua memegang peranan," ungkapnya.

Optimisme Iwan demi kesuksesan Pilkada 2024 bukan tanpa alasan. Terlebih, dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti, semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah tersedia, mulai dari anggaran hingga kelengkapan petugas sampai di tingkat ad-hoc.

"Anggaran sudah disetujui oleh ketua DPRD dan tanpa koreksi. Ini jadi support yang luar biasa dari Pak Made dan jajarannya. Semua unsur pelaksana, petugas sampai di tingkat ad-hoc juga sudah tersedia, tinggal bagaimana potensi ini bisa kita kelola dengan baik," tuturnya.

Terakhir, selain kerjasama para stakeholder, Iwan meminta para Camat dan Lurah untuk terus aktif berkomunikasi di wilayah. Ia harap, dengan komunikasi yang baik, para Camat dan Lurah bisa mengidentifikasi potensi-potensi permasalahan yang ada di masyarakat.

"Saya meminta netralitas tetap kita jaga agar hajatan Pilkada ini dapat berjalan lancar dan sukses," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.