https://jatim.times.co.id/
Berita

Debat Pertama, Warsubi-Salman Paparkan Strategi UMKM Jombang Bisa Naik Kelas

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:57
Debat Pertama, Warsubi-Salman Paparkan Strategi UMKM Jombang Bisa Naik Kelas Warsubi-Salman saat debat kandidat di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (19/10/2024). (FOTO: Youtube KPU Jombang)

TIMES JATIM, JOMBANG – JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang (KPU Jombang) menggelar debat publik pertama pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang di Ballroom Hotel Yusro Jombang, Sabtu (19/10/2024) malam.

Dalam debat pertama itu, H. Warsubi- KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman (Warsubi-Salman) Paslon nomor urut 2 mengungkapkan UMKM tak perlu takut kalah saing dengan perusahaan besar. Dalam memasarkan produk asli Jombang dengan cara penanganan yang tepat, UMKM Jombang bisa memiliki daya saing. 

"Untuk meningkatkan UMKM. Sederhana saja. Asal ditangani dengan tepat, UMKM Jombang bisa naik kelas," jelas Warsubi dalam debat.

Untuk membuat UMKM naik kelas, kata Warsubi, harus ada kerja sama dengan semua pihak. Mulai dari pers, kepala dinas perindustrian dan perdagangan. 

"Jangan lupa juga untuk mengenalkan UMKM dengan pihak perbankan, kita perbaiki produknya, kita fasilitasi untuk memperoleh sertifikat halal dan kita bantu agar UMKM kita berbadan hukum agar bisa lebih luas memasarkan produknya," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, edukasi pada masyarakat untuk melek teknologi juga dilakukan agar mereka bisa memasarkan melalui e-commerce hingga social media. “Bisa memanfaatkan teknologi di era digital salah satunya dengan e-commercer,” ucapnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.