https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Wisuda ke XIV, Ma Chung Tegaskan 12 Nilai yang Jadi Landasan Pendidikan

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:26
Wisuda ke XIV, Ma Chung Tegaskan 12 Nilai yang Jadi Landasan Pendidikan Wisuda Ke XIV yang digelar Universitas Ma Chung, Sabtu (19/10/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Universitas Ma Chung menggelar Wisuda XIV, Sabtu 19 Oktober 2024 di Balai Pertiwi. Pada periode kali ini, ada 273 wisudawan dari berbagai 9 program studi S1 dan 1 jurusan pascasarjana yang merayakan pencapaian luar biasa setelah menyelesaikan studi mereka.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc. menyatakan, wisuda ini juga menjadi momen penting untuk menegaskan kembali komitmen Universitas Ma Chung terhadap 12 Nilai yang menjadi landasan pendidikan di kampus ini.

"Nilai-nilai tersebut, seperti integritas, kemandirian, kreativitas, dan inovasi, telah menjadi panduan bagi para mahasiswa dalam perjalanan akademis mereka," ucapnya.

Diterangkan bahwa nilai-nilai ini juga diakui oleh berbagai perusahaan pengguna lulusan Universitas Ma Chung, yang memuji para alumni Ma Chung karena kepercayaan diri dan kemampuan mereka dalam mengeksplorasi diri demi memberikan solusi bagi tantangan industri modern.

Selain itu, kualitas pendidikan di Universitas Ma Chung telah mendapatkan pengakuan luas. Banyak perusahaan menyatakan bahwa kemampuan akademik mahasiswa Ma Chung bahkan melampaui lulusan dari universitas besar lainnya.

"Keunggulan ini semakin diperkuat dengan program pendidikan Bahasa Mandarin yang diberikan kepada semua mahasiswa, pendidikan kewirausahaan, serta pendidikan karakter yang diterapkan sejak semester awal perkuliahan," kata dia.

Prof Yufra menyebut, Universitas Ma Chung tidak hanya fokus pada pencapaian akademik tetapi juga berkomitmen untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan di dunia kerja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumni yang telah bekerja di berbagai industri, melanjutkan studi, atau bahkan merintis usaha sendiri.

"Industri saat ini membutuhkan individu yang percaya diri, inovatif, dan mampu memberikan solusi, dan para lulusan Universitas Ma Chung telah menunjukkan kemampuan mereka dalam memenuhi kebutuhan ini," kata dia.

Dengan tema "A Lasting Legacy of Excellence", Wisuda XIV Universitas Ma Chung menjadi momentum bagi para lulusan untuk melangkah ke dunia yang lebih luas, membawa ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh di kampus tercinta.

Wakil Rektor I Universitas Ma Chung, Dr. Kestrilia Rega Prilianti, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi para wisudawan. "Tujuan kami adalah mencetak individu-individu yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki karakter dan integritas yang kuat dalam menghadapi tantangan dunia nyata," ujarnya.

Dengan diselenggarakannya Wisuda untuk TA 2023-2024 ini, maka Universitas Ma Chung tercatat telah menghasilkan lebih dari 3000 alumni yang saat ini telah berkarya di baik di dalam maupun luar negeri.  (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.