https://jatim.times.co.id/
Berita

Berjuang di Banyuwangi, Lima Jurnalis TIMES Indonesia Lulus UKW

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:00
Berjuang di Banyuwangi, Lima Jurnalis TIMES Indonesia Lulus UKW Foto bersama setelah selesai pengumuman hasil UKW di Kokoon Hotel Banyuwangi. (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Dalam perjuangan meningkatkan kualitas dan profesionalitas jurnalisme, lima wartawan TIMES Indonesia dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers.

Lima jurnalis tersebut ialah dari TIMES Indonesia biro Blitar Raya, Zaenal Arifin lulus jenjang wartawan Muda, TIMES Indonesia Biro Pacitan, Yusuf Arifai lulus jenjang wartawan Madya, TIMES Indonesia Malang Raya, Khoirul Amin lulus jenjang wartawan Madya, serta dua orang dari TIMES Indonesia Biro Banyuwangi Anggara Cahya Kharisma dan Fazar Dimas Priyatna lulus jenjang wartawan Muda.

UKW yang digelar dua hari oleh Dewan Pers, lembaga uji Unitomo dan Kompas di Kokoon Hotel Banyuwangi pada 18-19 Oktober 2024 itu, menjadi keberhasilan serta komitmen dalam pengembangan diri menjadi jurnalis yang bertanggung jawab dengan menyiarkan karya jurnalistik yang faktual dan berimbang.

Bukan hanya pengembangan diri dalam dunia pers. Lulusnya kelima jurnalis dalam uji kompetensi tersebut, menjadi bukti jika TIMES Indonesia adalah perusahaan pers dengan sumber daya jurnalis yang telah diakui Dewan Pers.

Dengan begitu TIMES Indonesia adalah media yang terpercaya dan menjadi media mainstream online pertama di Indonesia yang menekankan akurasi, cover both side, reading tourism, user friendly, serta riset.

“Puji syukur, kami diberikan kesempatan mengikuti UKW dan kelimanya dinyatakan lulus oleh lembaga uji dan Dewan Pers,” kata Kepala Biro TIMES Indonesia Blitar Raya, Zaenal Arifin, Sabtu (19/10/2024).

Seperti apa yang menjadi motto atau trilogi TIMES Indonesia yakni, Building, Inspiring, and Positive Thinking, yang mana tak hanya pemberitaan yang membangun, menginspirasi, dan positif saja. Jurnalis TIMES Indonesia juga terus membangun diri untuk menjadi wartawan yang taat dengan kode etik jurnalistik.

“Jurnalis adalah pilar keempat demokrasi, jadi dengan kita mengembangakan kapasitas diri dengan lulus UKW dan memiliki lisensi wartawan, maka kita juga ikut membangun Indonesia,” Tutur Zaenal. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.