https://jatim.times.co.id/
Berita

Kontingen UB Borong 8 Medali Dalam Pimnas 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:32
Kontingen UB Borong 8 Medali Dalam Pimnas 2024 Kontingen dari Universitas Brawijaya yang berhasil memborong 8 medali dalam Pimnas ke 37 tahun 2024 di Universitas Airlangga Surabaya. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Para kontingen Universitas Brawijaya (UB) berhasil memborong 8 medali dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37 tahun 2024. Yang terdiri atas 3 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali penunggu. Kontingen UB berhasil unggul dalam berbagai kategori dan mengalahkan delegasi lain yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Indonesia. Penyerahan medali untuk para pemenang ini dilaksanakan ketika penutupan Pimnas pada Jumat (18/10/2024) malam di Universitas Airlangga Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Tim UB, Dr Abu Bakar Sambah. “Alhamdulillah tahun ini kami berhasil meraih 8 medali dari berbagai kategori yang diikuti,” ucap Abu Bakar, Sabtu (19/10/2024). 

Adapun delapan medali tersebut adalah :

-  Poster Medali Perunggu;

1. KC1 Setiyaki Aruma N.

2. KI Farid Hardiansyah

- Poster Medali Perak:

1. KC2 Krisna Seiya Ekiawan

- Presentasi Medali Perunggu :

1. KC1 Andri Dwi Prastyo

2. RE5 Rendy Zhanuarisma

- Presentasi Medali Emas :

1. PM2 Ika Saputri Ningsih

2. KC3 Inggil Marifat Djati

3. RSH3 Herdias Hayyal Falahi

Selain medali, kontingen UB juga berhasil meraih kategori mahasiswa bertalenta atas nama Desta Adelia. Dengan perolehan ini, peringkat UB juga naik ke posisi 4, lebih baik dari prestasi tahun sebelumnya di peringkat 8.

“Tahun ini peringkat juga naik jadi lima besar tepatnya di peringkat 4,” imbuhnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas UB yang telah memberikan dukungan, motivasi dan do’a kepada 20 tim PKM UB yang lolos Pimnas di kampus Unair ini. “Ucapan terima kasih kepada seluruh civitas UB yang sudah memberikan dukungan kepada tim sehingga mereka bisa tampil lebih baik tahun ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pada Pimnas ke-37 ini Universitas Hasanuddin berhasil meraih Juara Umum disusul UGM dan ITS di posisi kedua dan tiga. Selanjutnya UB di posisi empat dan IPB peringkat kelima. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.